Sukses


Liga Inggris: Kesalahan Besar jika MU Sampai Melepas David De Gea

Bola.com, Jakarta - Kiper Manchester United (MU), David De Gea, dikabarkan sudah melunak agar bisa mendapatkan perpanjangan kontrak dan bertahan di Old Trafford. Bahkan staf kepelatihan MU, Benni McCarthy, menegaskan MU harus mempertahankan kiper asal Spanyol itu.

Erik ten Hag santer dikabarkan mencari kiper baru untuk menjadi pesaing David De Gea di bawah mistar gawang. Manajer MU itu dikabarkan menilai David De Gea belum memiliki kemampuan untuk membangun serangan dari bawah.

Umpan-umpan yang dilakukan David De Gea masih sering gagal dan tidak sampai ke pemain MU lainnya sehingga menjadi blunder. Apalagi David De Gea hanya memiliki kontrak yang akan berakhir pada 30 Juni 2023.

Kabarnya sudah ada pembicaraan perpanjangan kontrak di antara kedua belah pihak, di mana David De Gea pun disebut siap menerima potongan gaji agar bisa tetap berseragam MU.

2 dari 4 halaman

Sebuah Kejahatan jika Melepas David De Gea

 

Benni McCarthy meyakini akan menjadi sebuah kejahatan dan kesalahan besar dari MU jika melepas David De Gea. Staf pelatih itu mendorong The Red Devils untuk memperpanjang masa bakti kiper asal Spanyol itu.

David De Gea sudah berada di Old Trafford selama 12 musim. Ia terus konsisten menjadi kiper utama MU selama waktu tersebut.

"Akan menjadi sebuah kejahatan jika MU kehilangan kiper seperti David De Gea," ujar McCarthy.

"Ia membuat 17 clean sheet di liga musim ini. Tentu saja Anda akan kebobolan, tetapi memenangkan Sarung Tangan Emas untuk satu musim lagi adalah hal yang luar biasa," ujar McCarthy seperti dilansir dari Metro.

3 dari 4 halaman

Kiper yang Hebat

 

David De Gea memenangkan penghargaan Golden Glove di Premier League 2022/2023, di mana itu merupakan kali kedua kiper asal Spanyol tersebut meraihnya. Ia memenangkannya setelah mencetak 17 clean sheet sepanjang Premier League 2022/2023.

Namun, kiper nomor satu MU itu menghadapi kritik karena beberapa kesalahan fatal yang pernah dilakukannya. David De Gea beberapa kali melakukan blunder dan tidak bisa bermain dari bawah.

Hal itu yang memantik Erik ten Hag meminta klub untuk merekrut penjaga gawang baru dengan distribusi yang lebih baik.

"Anda lihat betapa sulitnya liga, jadi saya mengerti bahwa, ya setiap orang memiliki permainan yang buruk di sana-sini," ujar pria asal Afrika itu.

"Namun, itu tidak menghentikannya untuk menjadi salah satu penjaga gawang terbaik yang pernah saya lihat dan pernah bekerja sama dengan saya."

"Saya bisa menghabiskan setiap hari bersamanya dan dia adalah pria yang luar biasa, anak yang hebat, sangat cerdas, dan salah satu penjaga gawang terbaik yang pernah saya lihat," lanjutnya.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Raka Darmawan/Asad Arifin, published 8/6/2023)

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer