Sukses


3 Pemain Buruan MU yang Diprediksi Gagal Digaet pada Musim Panas 2023

Bola.com, Jakarta - Manchester United belum banyak melakukan aktivitas transfer pada musim panas tahun ini. Meski begitu, Tim Setan Merah mengincar sejumlah nama yang ingin diboyong ke Old Trafford.

MU santer disebut mengincar sejumlah striker top untuk menghadapi persaingan musim depan. Manchester United butuh penyerang haus gol untuk diplot sebagai juru gedor.

Pada musim lalu, lini depan menjadi satu di antara sektor terlemah The Red Devils. Anthony Martial acap kali dihantam cedera, sedangkan Wout Weghorst yang dipinjam dari Burnley tak kunjung tampil moncer.

Alhasil, Marcus Rashford yang berposisi asli sebagai winger ditempatkan menjadi penyerang tengah. Padahal, Rashford bukan seorang striker murni.

Demi membenahi hal tersebut, Manchester United tertarik meminang Victor Osimhen. MU kepincut dengan penampilan Osimhen yang sukses mencetak 31 gol, dan membawa Napoli menjuarai Serie A musim lalu.

Namun, Tim Setan Merah tak akan begitu saja mudah mendapatkan jasa pemain berusia 24 tahun itu. Napoli baru akan menjual Victor Osimhen dengan banderol 160 juta euro (sekitar Rp2,5 triliun).

Selain Osimhen, Manchester United juga diprediksi bakal sulit mendapatkan tanda tangan sejumlah pemain incaran. Berikut ini tiga di antaranya.

 

2 dari 5 halaman

Harry Kane

Striker Timnas Inggris itu santer disebut bakal angkat kaki dari Tottenham Hotspur. Harry Kane enggan memperpanjang kontraknya bersama Spurs yang berakhir pada 30 Juni 2024.

Sejumlah klub tertarik menampung Kane, satu di antaranya adalah Manchester United. Demi bisa memboyong striker berusia 29 tahun itu ke Old Trafford, MU siap menawarkan gaji tinggi.

Kendati begitu, rencana Tim Setan Merah menggaet Harry Kane diyakini sulit untuk terealisasi. Bayern Munchen, Liverpool, dan Real Madrid juga berminat mendapatkan jasanya.

Bahkan menurut laporan jurnalis Italia, Alfredo Pedulla, Kane sudah mencapai kesepakatan personal dengan Madrid.

 

3 dari 5 halaman

Jude Bellingham

Bellingham merupakan satu di antara pesepak bola muda yang tengah naik daun. Tampil impresif bersama Borussia Dortmund dan Timnas Inggris membuat Manchester United berminat mendapatkan Jude Bellingham.

Kehadiran pemain berusia 19 tahun tersebut diharapkan mampu meningkatkan kreativitas di lini tengah MU. Apalagi, dia bisa bermain sebagai gelandang tengah, gelandang kanan, dan gelandang kiri.

Namun, Tim Setan Merah sulit memboyong sang pemain. Jude Bellingham lebih memilih untuk melanjutkan kariernya bersama Real Madrid.

Selain itu, Madrid juga bersedia memberikan mahar sebesar 103 juta euro plus add ons hingga 30,9 juta euro kepada Borussia Dortmund, demi bisa meminang Jude Bellingham.

 

4 dari 5 halaman

Frenkie de Jong

Manchester United sudah sejak lama kepincut dengan Frenkie de Jong. The Red Devils coba menggaet De Jong dari Barcelona pada musim panas tahun lalu.

Sayangnya, keinginan MU mengamankan servis gelandang Timnas Belanda itu tak terealisasi. Frenkie de Jong memilih untuk tetap bertahan di Barca.

Tak menyerah begitu saja, Manchester United coba menebus eks pemain Ajax Amsterdam tersebut dari Barcelona pada musim panas tahun ini. Namun, rencana Tim Setan Merah tersebut diprediksi bakal kembali kandas.

Barcelona enggan melepas Frenkie de Jong karena bakal memplot sang pemain sebagai penerus Sergio Busquets di lini tengah.

Sumber: Berbagai sumber

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Manchester United Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer