Sukses


Liga Inggris: Man City dan MU Sudah Rasakan Treble Winners, tapi Rekor Milik Arsenal Ini Masih Belum Ada yang Bisa Menyamai

Bola.com, Jakarta - Manchester City (Man City) sukses merasakan treble winners pada musim 2022/2023. Kepastian tersebut didapat usai anak asuh Pep Guardiola mengalahkan Inter Milan di final Liga Champions akhir pekan lalu.

Artinya Man City sukses merasakan titel juara Liga Champions, Liga Inggris, dan Piala FA.

Man City pun jadi tim Liga Inggris kedua yang pernah mencicipi status treble winners. Klub pertama adalah Manchester United (MU).

MU meraih treble winners pada musim 1998/1999. Kala itu, skuad asuhan Sir Alex Ferguson juga merengkuh titel juara Liga Champions, Liga Inggris, dan Piala FA.

Namun tahukah Anda, boleh saja Man City dan MU merasakan treble winners, tapi kedua tim ini belum bisa menyamai pencapaian Arsenal. Pencapaian apa yang dimaksud?

2 dari 2 halaman

Arsenal Tanpa Kekalahan

Ya, sampai sekarang belum pernah ada tim yang bisa menjadi juara Liga Inggris tanpa tersentuh kekalahan dalam satu musim.

Tim yang pernah merasakannya adalah Arsenal. Dilatih oleh Arsene Wenger, Arsenal menjadi juara Liga Inggris musim 2003/2024 tanpa tersentuh kekalahan.

Pada musim ini, Arsenal membukukan rekor dengan catatan 26 kemenangan dan 12 kali imbang.

Menariknya di Liga Inggris 2003/2004, MU cuma finis ketiga dan Man City bahkan terbenam di posisi 16.

Video Populer

Foto Populer