Sukses


Liga Inggris: Alexis Sanchez Mohon-mohon Balik ke Arsenal, Mikel Arteta Tolak Mentah-mentah

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, dikabarkan menolak peluang kembali menggaet Alexis Sanchez. Padahal, pemain berkebangsaan Chile itu sudah memohon-mohon secara personal untuk kembali memperkuat The Gunners. 

Sanchez dan Arteta pernah berbagi ruang ganti di Emirates sebagai pemain Arsenal. Namun, pada 2018 Sanchez pergi menerima pinangan Manchester United. Saat itu, Arsenal memboyong Henrikh Mkhitaryan dari MU sebagai gantinya. 

Tetapi, Sanchez gagal menduplikasi ketajamannya dalam mencetak gol di Old Trafford, markas MU. Dia juga tidak bisa berbuat banyak dalam masa karier singkat di Inter Milan, meskipun menjuarai Serie A. 

Pemain berusia 34 tahun itu kemudian hijrah ke Marseille pada musim 2022/2023. Di bawah asuhan Igor Tudor, Sanchez mengemas 18 gol dari 44 penampilan di semua kompetisi. 

Sanchez mencetak 14 gol di Ligue 1 untuk membantu Les Olympiens lolos ke Liga Champions dengan finis di urutan ketiga. Tetapi masa depannya saat ini dalam ketidakpastian, sehingga ingin balik ke Arsenal

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Arteta Langsung Menolak Reuni

Alexis Sanchez akan berstatus bebas transfer pada akhir Juni 2023. Namun, dia dapat mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak setahun di Marseille hingga musim panas 2024. 

Sebelum setuju bertahan di Orange Velodrome, Sanchez tampaknya mempertimbangkan pilihannya. Kembali ke Arsenal dengan berani telah dipertimbangkan oleh sang pemain.

Menurut La Tercera, seperti dikutip Sportmole, Senin (19/6/2023), Sanchez baru-baru ini menghubungi Arteta untuk mengukur ketertarikannya bereuni di Arsenal. Tetapi, bos The Gunners itu dengan cepat menolak ide tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Faktor Usia

Faktor usia menjadi pertimbangan utama Arteta menepis opsi memulangkan Sanchez. Sang pemain akan berusia 35 tahun pada Desember 2023, sehingga Arteta merasa tak ada lagi tempat di skuadnya buat Sanchez. 

Arteta akan memilih tetap fokus menggaet dan mempertahankan pemain-pemain muda, demi masa depan The Gunners. 

Sang pelatih ingin skuad muda Arsenal tetap menjadi tulang punggung tim dalam pacuan juara di berbagai kompetisi musim depan. Selain itu, dia juga mengincar pemain baru yang usianya muda, dengan kualitas mumpuni. 

 

4 dari 5 halaman

Opsi bagi Sanchez

Meskipun ditolak Arsenal, Sanchez masih punya beberapa opsi pada musim panas 2023. Paris Saint-Germain dan Juventus dikabarkan tertarik memakai jasanya. 

Klub-klub Liga Arab Saudi dikabarkan juga memantau kondisi Sanchez dan berminat memboyongnya dari Eropa. Namun, Sanchez tampaknya ingin tetap di Eropa karena mau tampil di Liga Champions lagi. 

Selama masa kesuksesan tiga setengah tahun di Arsenal, Sanchez mencetak 80 gol dan 45 assist dalam 166 pertandingan, mendapatkan tempat di Tim Terbaik PFA 2014/2015.

Mantan pemain Barcelona itu mencetak 24 gol dalam musim penuh terakhirnya di Premier League di Emirates. Tetapi ia hanya mencatatkan lima gol dalam 45 penampilan selama waktunya yang kurang memuaskan di Manchester United.

Sumber: Sportmole

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Arsenal Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer