Sukses


Liga Inggris: Invasi Newcastle United ke Serie A Berlanjut, Theo Hernandez dan Chiesa Masuk Daftar Belanja

Bola.com, Jakarta - Invasi Newcastle United ke Serie A Liga Italia terus berlanjut. Tim yang musim lalu finis di posisi keempat Liga Inggris itu mengincar Federico Chiesa dan Theo Hernandez.

Newcastle United lolos ke fase grup Liga Champions dalam 20 tahun terakhir. Tentunya dibutuhkan banyak investasi agar tak cuma sekadar mampir di pentas tertinggi antarklub Eropa tersebut.

Tim besutan Eddie Howe itu tak memiliki isu dengan keuangan karena didukung oleh finansial kuat dari Arab Saudi. Oleh sebab itulah Newcastle bakal aktif di bursa transfer musim panas 2023.

Beberapa nama penting di Newcastle United musim lalu seperti Kieran Trippier dan Sven Botman tampaknya akan dipertahankan. Lantas, siapa saja yang akan diboyong ke St. James' Park?

 

2 dari 5 halaman

Invasi ke Serie A

Newcastle United langsung bergerak aktif ke pasar Italia. Nama pertama adalah Nicolo Barella dari Inter Milan.

Kemudian, ada bintang lini tengah AC Milan, Sandro Tonali. Ada beberapa suporter yang bahkan sudah memiliki jersey Newcastle United bertuliskan Tonali.

Teranyar, ada dua sosok besar di Liga Italia, yakni Theo Hernandez dari Milan dan Federico Chiesa dari Juventus.

 

3 dari 5 halaman

Tidak Murah

Dilansir dari Tuttomercato dan jurnalis Federico di Marzio, Newcastle United diklaim harus menggelontorkan dana tak sedikit untuk memboyong Chiesa dan Hernandez.

Untuk Hernandez misalnya, Newcastle disebut minimal harus merogoh kocek sedalam 80 juta euro.

Sementara itu, Chiesa dipatok dengan dana minimal 6 juta euro. Aston Villa, di sisi lain, sudah menyiapkan uang cash dan siap mengajukan tawaran.

4 dari 5 halaman

Tawaran Chelsea Tidak Menarik

AC Milan dan Newcastle diyakini tinggal membahas detail keuangan yang disebut bakal mencapai kata sepakat pada hari Kamis (22/06/2023).

Nah menurut media Italia, La Gazzetta dello Sport, Chelsea ternyata juga masuk dalam bursa perburuan Sandro Tonali periode 1-2 hari ke belakang. 

Namun, tawaran The Blues jauh dari tawaran Newcastle karena mereka ingin memasukkan salah satu pemain mereka dalam kesepakatan pertukaran.

La Gazzetta mengklaim Ruben Loftus-Cheek, Christian Pulisic dan, mungkin, Cesare Casadei adalah beberapa pemain Chelsea yang bisa dipilih AC Milan.

Sumber: Tuttomercato

5 dari 5 halaman

Posisi Newcastle Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer