Sukses


Starting XI Pemain MU yang Paling Sering Merumput: Tak Ada Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Sejak era Premier League mulai tahun 1992, Manchester United (MU) diberkati dengan sejumlah pemain hebat. Bahkan hingga kini meski Setan Merah kesulitan juara Premier League, mereka tetap dihuni para bintang sepak bola.

Para pemain bintang MU ini tentu saja menjadi andalan bagi Setan Merah di setiap laga. Sejak era Sir Alex Ferguson, David Moyes, Louis Van Gaal, Jose Mourinhio, Ole Gunnar Solskjaer hingga kini Erik ten Hag selalu memiliki para pemain andalannya.

Misalnya saja Sir Alex Ferguson yang selalu mengandalkan Paul Scholes untuk memimpin lini tengah MU. Hingga kini Erik ten Hag yang tidak bisa mengembangkan strateginya jika Marcus Rashford absen.

Sejumlah pemain Manchester United juga memiliki jumlah menit bermain yang lebih banyak sejak era Premier League 1992. Siapa sajakah para pemain yang dimaksud itu?

Berikut starting XI para pemain MU yang paling banyak dimainkan sejak era Premier League tahun 1992 hingga kini. Starting XI ini menggunakan skema 4-4-2.

2 dari 6 halaman

Penjaga Gawang

David de Gea (Kiper)

  • Dengan 415 penampilan Premier League, De Gea sekarang unggul 163 pertandingan dari Peter Schmeichel. Edwin van der Sar melengkapi posisi tiga besar dengan 186 pertandingan.
3 dari 6 halaman

Pemain Belakang

Gary Neville (Bek Kanan)

  • Neville telah berlaga di 398 pertandingan bersama MU. Tidak hanya kuat saat bertahan, sang bek kanan ini juga kerap menjadi pencetak gol paling mematikan di Manchester United.

Rio Ferdinand (Bek Tengah)

  • Ferdinand mengabdi di Old Trafford mulai dari tahun 2002 setelah datang dari Leeds United hingga tahun 2014 saat memutuskan pindah ke QPR. Sang bek tengah telah membuat 312 penampilan bersama MU di Premier League.

John O'Shea (Bek Tengah)

  • Bek tengah, bek sayap, gelandang bahkan penjaga gawang. Semua posisi itu pernah O'Shea lakukan dalam 257 penampilannya bagi MU di Premier League.

Denis Irwin (Bek Kiri)

  • Irwin yang sudah tampil 296 laga mengalahkan Patrice Evra yang telah berlaga dalam 273 pertandingan bagi MU di Premier League. Di tempat ketiga posisi bek kiri ada nama Luke Shaw dengan 90 penampilan.
4 dari 6 halaman

Pemain Tengah

David Beckham (Gelandang Kanan)

  • Beckham engoleksi 264 penampilan dan tendangan bebas yang tak terhitung jumlahnya bagi MU. Namun tendangan sepatu Ferguson yang melayang ke wajahnya membuat Beckham tidak semakin menambah penampilannya di Old Trafford.

Paul Scholes (Gelandang Tengah)

  • Setelah membuat 466 penampilan di Premier League antara tahun 1993 dan 2011, banyak fans yang berharap Scholes mampu mencapai angka 500. Namun, sang gelandang akhirnya memutuskan pensiun setelah hampir dua dekade.

Roy Keane (Gelandang Tengah)

  • Keane total membuat 326 penampilan Premier League bagi Manchester United. Tidak terbayang bagaimana lini tengah MU bakal menjadi medan perang bagi tim lawan.

Ryan Giggs (Gelandang Kiri)

  • Winger kiri Ashley Young hanya tampil 440 kali bagi MU di Premier League. Ryan Giggs sudah mengantongi 632 laga dan bisa bertambah 40 laga lagi jika dua musim penampilannya sebelum era Premier League dimulai masuk hitungan.
5 dari 6 halaman

Pemain Depan

Marcus Rashford (Penyerang)

  • Bintang MU saat ini, Rashford sudah mengantongi 239 penampilan Premier League bagi MU. Jumlah ini mengalahkan Cristiano Ronaldo (236) dan Ole Gunnar Solskjaer (235).

Wayne Rooney (Penyerang)

  • Tidak hanya penggemar MU yang merindukannya tetapi juga pecinta game sepak bola merindukan memainkan Rooney kala memilih klub Setan Merah. Rooney telah mengukir 393 penampilan Premier League untuk United serta 183 gol.

Sumber: Planet Football

6 dari 6 halaman

Intip Peringkat MU di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer