Sukses


3 Properti Panas yang Belum Tentukan Pilihan di Bursa Transfer Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas Liga Inggris terus memanas. Setidaknya, ada tiga pemain yang masih bertahan di klubnya saat ini meski gosip seputar kepindahannya terus menggelora.

Semua tim peserta Liga Inggris 2023/2024 tentu ingin berbenah demi memperbaiki atau meningkatkan kualitas timnya dibanding musim lalu. Satu di antara caranya adalah dengan melakukan jual beli pemain.

Liverpool misalnya, sudah mendaratkan Alexis Mac Allister dari Brighton. Posisi gelandang memang wajib dibenahi mengingat The Reds kehilangan banyak pemain, sebut saja James Milner dan Naby Keita.

Di sisi lain, beberapa pemain justru diisukan tidak mau berlama-lama di klubnya saat ini dan bersiap hijrah ke klub lain. Berikut ini Bola.com mengulas tiga pemain di Liga Inggris yang masih hangat dibicarakan di bursa transfer musim panas.

2 dari 4 halaman

Harry Kane

Harry Kane sudah bertahun-tahun membela Tottenham Hotspur, namun selama itu pula urung memenangkan trofi juara, kecuali gelar individu. Bersama Spurs, Kane sulit untuk menjuarai Liga Inggris.

Kondisi ini membuat banyak klub lain mencoba merayu sang striker untuk bergabung. Apalagi musim 2023/2024, Spurs tak ikut berkompetisi di Liga Champions.

Sejauh ini, Kane diminati oleh Manchester United (MU) dan Bayern Munchen. Hanya saja, belum ada informasi anyar lebih lanjut, di mana Spurs enggan melepas sang penyerang di bawah angka 100 juta pound.

3 dari 4 halaman

Declan Rice

Gelandang muda West Ham dan calon kapten masa depan Timnas Inggris, Declan Rice, sudah menjadi properti panas dalam dua musim terakhir. Manajemen The Hammers mematok harga tak kurang dari 100 juta pounds kepada klub yang tertarik memboyongnya.

Arsenal yang sudah kehilangan Granit Xhaka sudah lama dikaitkan dengan Rice. Hanya saja, The Gunners hanya sanggup menawarnya di angka 80-90 juta pounds saja, yang tentunya tidak sesuai dengan keinginan West Ham.

Alih-alih, kini Rice justru semakin dekat dengan Man City. Dengan dukungan dana kuat plus iming-iming Kalvin Phillips, The Citizens berpeluang mendapatkan tanda tangan kapten West Ham tersebut.

4 dari 4 halaman

Kai Havertz

Meski jumlah gol atau assist-nya tak bisa dibilang banyak, Kai Havertz merupakan bintang lapangan tengah yang punya kualitas segunung. Tidak heran tim-tim sekelas Arsenal dan MU berminat kepadanya.

MU sebenarnya mengincar Mason Mount, tetapi tetap tergiur dengan rekan setimnya, Havertz. Sementara Arsenal butuh kedalaman skuad di lini tengah karena Bukayo Saka dan Martin Odegaard praktis tak punya pelapis yang selevel.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer