Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: Juventus Minta Liverpool Sat Set Tawar Federico Chiesa

Bola.com, Jakarta - Bintang Juventus, Federico Chiesa mendekati pintu keluar pada jendela transfer musim panas 2023/2024. Klub Liga Inggris kabarnya akan menjadi destinasi bagi gelandang serang Timnas Italia tersebut.

Kabar terbaru, Juventus ingin agar Liverpool segera memberikan tawaran resmi untuk Federico Chiesa. Sebab menjadi kesempatan bagi klub berjulukan The Red untuk mendapatkannya.

Chiesa baru saja menolak tawaran dari Aston Villa. Kondisi yang membuat klub lain seperti Liverpool atau Newcastle United kembali punya peluang menggaet pemain berusia 25 tahun itu.

Juventus diketahui ingin menjual Federico Chiesa dengan harga yang tepat. Langkah itu dilakukan agar finansial Bianconeri kembali stabil, setelah mengalami periode buruk dalam dua musim terakhir.

2 dari 5 halaman

Butuh Uang

Laporan dari Express, Juventus diperkirakan akan memangkas tagihan gaji mereka musim panas ini. Chiesa adalah salah satu bintang yang mungkin akan hengkang, dengan beberapa rekan setim lainnya juga dikaitkan dengan hengkang termasuk Dusan Vlahovic.

Laporan dari Corriere della Sera, Nyonya Tua diduga berharao agar Liverpool atau Newcastle segera mengajukan penawaran nyata untuk Federico Chiesa.

Sang pemain mencapai puncak kariernya saat membawa Timnas Italia menjuarai Euro 2020 di Inggris. Namun cedera lutut parah membuatnya absen lama dan sedang mencari bentuk permainan terbaiknya.

3 dari 5 halaman

Incaran Lama

Adapun Liverpool merupakan satu dari sejumlah klub yang dilaporkan tertarik untuk mendatangkan pemain tersebut sejak Italia menjuarai Piala Eropa, tetapi tidak ada yang terwujud. Chiesa kemudian mengalami cedera ligamen pada awal 2022 dan dan baru bermain lagi pada November.

Mantan pemain Fiorentina itu mengakhiri musim lalu dengan hanya empat gol dalam 33 penampilan di semua kompetisi. Saat ini merupakan waktu yang tepat bagi Chiesa untuk pergi, sebab Juventus akan memanggkas gaji para pemain menyambut musim baru.

Harga Federico Chiesa disinyalir mencapai 51 juta pounds, atau setara Rp973 miliar.

4 dari 5 halaman

Tak Masuk Daftar

Tapi ada juga peluang bahwa Chiesa akan ke Liverpool sangat tipis. Jurnalis Liverpool, Neil Jones mengatakan minggu ini bahwa Chiesa tidak masuk dalam daftar transfer musim panas Liverpool.

Cody Gakpo ditandatangani pada bulan Januari untuk mengisi kekosongan serupa di skuad Jurgen Klopp. Liverpool justru akan fokus pada mencari pemain baru di sektor gelandang bertahan.

Setelah menggaert Alexis Mac Allister, Liverpool mengincar Khephren Thuram dari Nice, Manu Kone dari Borussia Monchengladbach, dan Gabri Veiga dari Celta Vigo

Sumber: Express

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Liverpool di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer