Sukses


Kisah Dua Striker Dahsyat Arsenal Era Arsene Wenger, Bikin Bek Lawan Berkeringat Dingin

Bola.com, Jakarta - Ketika PlayStation generasi pertama hingga kedua muncul, banyak penggemar game sepak bola senang bermain memakai klub Arsenal. Saat itu, The Gunners memiliki striker haus gol yang memiliki kecepatan luar biasa serta tembakan keras yang terukur.

Tidak hanya di dalam game, Arsenal memang begitu mengerikan pada akhir 1990-an dan awal 2000-an alias pergantian milenium. Mereka beberapa kali menguasai Premier League dan mengganggu hegemoni Manchester United yang dilatih Sir Alex Ferguson.

Arsene Wenger yang kala itu membesut Arsenal memang luar biasa dalam meramu skuad dan meracik strategi. Selama 22 tahun tugasnya di Highbury maupun Emirates Stadium, pelatih asal Prancis ini mampu menghadirkan banyak gelar bagi Arsenal.

The Professor sangat gemar bereksperimen di lini belakang, tengah, maupun depan. Tetapi yang paling menjadi kenangan para suporter Arsenal maupun pengguna Gunners di dalam game tentu saja lini depannya.

Siapa saja para pemain lini depan yang menjadi favorit Arsene Wenger kala menjadi juru taktik Arsenal? Langsung saja simak, nama para striker haus gol tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Thierry Henry

Nicolas Anelka memutuskan hengkang dari Highbury untuk bergabung dengan Real Madrid, yang membuat Wenger harus mencari penggantinya. Wenger justru memilih striker asal Prancis yang gagal di Juventus, Thierry Henry, pada 1999.

Sang manajer berhasil mengubah Henry menjadi salah satu striker terhebat di dunia. Tidak hanya mempersembahkan dua gelar Premier League dan dua Piala FA, The King mencetak 228 gol dalam 376 penampilan selama dua periode di klub.

"Dia kesuksesan besar bagi kami. Dia adalah pemain sepak bola yang luar biasa," kata Wenger setelah Henry pensiun pada 2014.

"Dia adalah kombinasi dari bakat fisik dan kecerdasan. Dia adalah salah satu pemain terhebat yang pernah saya lihat," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Dennis Bergkamp

Bergkamp datang ke Arsenal dari Inter Milan setahun sebelum Wenger tiba. Kedatangan pelatih asal Prancis itu membuat Bergkamp seperti terlahir kembali karena menemukan gaya permainan terbarunya.

Pemain asal Belanda itu duet mematikan bersama Henry di Arsenal. Bergkamp yang cerdik dan mampu mengirimkan akurasi umpan yang jitu seperti melengkapi Henry yang memiliki kecepatan luar biasa.

Bergkamp membantu The Gunners merengkuh empat Piala FA dan tiga gelar Premier League. Setelah membukukan 376 penampilan dalam 10 tahun kariernya di bawah Wenger, dia memutuskan gantung sepatu pada 2006.

Sumber: Planet Football

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Arsenal Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer