Sukses


4 Gelandang Hebat Arsenal Kesayangan Arsene Wenger: Jantung Permainan Indah The Gunners

Bola.com, London - Sebelum Pep Guardiola mengusung permainan tiki-taka yang menawan bersama Barcelona, Arsene Wenger sudah menyuguhkan permainan indahnya di skuad Arsenal. Permainan indah itu tentu saja karena lini tengah Arsenal semasa Wenger sangat luar biasa.

Manajer Arsenal saat ini, Mikel Arteta, masih harus berguru lagi dengan Arsene Wenger untuk mengelola skuad Arsenal. Pelatih asal Spanyol itu belum juga mempersembahkan gelar Premier League bagi Gunners.

Arsene Wenger bekerja sebagai manajer Arsenal selama 22 tahun. Selama dua dekade lebih masa tugasnya di Highbury maupun Emirates Stadium, pelatih asal Prancis ini mampu menghadirkan banyak gelar bagi Arsenal.

The Professor sangat gemar bereksperimen meskipun mendapatkan skuad apa adanya. Eksperimen ini yang membuat lini tengah Arsenal semasa dibesut Wenger mampu menyajikan permainan yang indah dan enak ditonton.

Lalu siapa saja para pemain lini tengah yang menjadi favorit Arsene Wenger kala menjadi juru taktik Arsenal? Langsung saja simak, nama-nama para pemain tersebut.

 

2 dari 5 halaman

1. Theo Walcott

Walcott bergabung dengan Arsenal dari Southampton saat berusia 16 tahun pada Januari 2006. Banyak yang memprediksi Walcott akan menjadi bintang Premier League.

Pemain sayap itu merengkuh dua trofi Piala FA dan mengemas 108 gol dalam 397 penampilan untuk The Gunners. Sayang, dia akhirnya gagal bertahan di skuad utama era Wenger dan pindah ke Everton pada Januari 2018 untuk klub yang memberikannya lebih banyak menit bermain.

 

3 dari 5 halaman

2. Patrick Vieira

Di tahun pertama membesut Arsenal yakni tahun 1996, Wenger langsung meyakinkan Vieira untuk bergabung bersamanya di tahun yang sama. Keberhasilan memboyong Vieira ini adalah awal dari era paling sukses dalam sejarah klub.

Sang gelandang menikmati masa sembilan tahun yang bergelimang kesuksesan bersama The Gunners. Pemain berpaspor Prancis itu membuat 402 penampilan di bawah Wenger yang membuatnya dinobatkan sebagai juara Premier League pada tiga kesempatan dan empat kali Piala FA.

 

4 dari 5 halaman

3. Aaron Ramsey

Wenger mendatangkan Ramsey ketika usia sang pemain masih 17 tahun dari Cardiff City. Ramsey sempat hanya menjadi pelapis di awal-awal kariernya bersama The Gunners sebelum menjadi bagian penting dari skuad Wenger.

Dia membuat 329 penampilan di semua kompetisi di bawah pelatih asal Prancis itu dan membantu klub menjuarai tiga Piala FA. Setelah 11 tahun di Emirates, sang gelandang mengucapkan selamat tinggal secara emosional kepada The Gunners dan bergabung dengan Juventus dengan status bebas transfer pada 2019.

 

5 dari 5 halaman

4. Freddie Ljungberg

Ljungberg relatif tidak dikenal ketika Wenger membawanya ke Arsenal pada 1998. Tetapi, dia dengan cepat membuktikan diri sebagai legenda The Gunners.

Pemain timnas Swedia itu membuat 325 penampilan selama sembilan tahun di London utara. Ljunberg juga memenangu dua gelar Premier League serta tiga Piala FA.

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer