Sukses


Liga Inggris: Chelsea Perkenalkan Rekrutan Anyar, Nicolas Jackson yang Musim Lalu Gacor di Villarreal

Bola.com, Jakarta - Raksasa Inggris, Chelsea berhasil mengontrak striker asal Senegal, Nicolas Jackson. Ia datang dari Villarreal dan diikat The Blues selama delapan musim ke depan.

Chelsea juga sudah memperkenalkan secara resmi rekrutannya tersebut. Nicolas Jackson dengan mengenakan seragam kebesar Chelsea, terpampang dalam akun media sosial resmi klub.

Nicolas Jackson tampil apik musim lalu bersama Villarreal di Liga Spanyol. Pemain berusia 22 tahun itu mencetak 13 gol dalam 38 penampilan untuk tim La Liga musim lalu.

Ia juga mampu mencetak sembilan gol beruntun dalam delapan pertandingan terakhir liga. Nicolas Jackson merupakan rekrutan kedua Chelsea di musim panas 2023, setelah kedatangan Christopher Nkunju dari RB Leipzig senilai 53 juta pounds.

2 dari 5 halaman

Pemain Berbakat

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Chelsea FC (@chelseafc)

Kedua klub tidak mengungkapkan biaya yang menjadi kesepakatan. Tetapi rumor beredar, bahwa Chelsea akan membayar 32 juta pounds atau Rp608 miliar untuk Jackson.

"Dia adalah pemain muda dengan potensi besar," kata Direktur Olahraga Chelsea, Laurence Stewart dan Paul Winstanley seperti dinukil dari BBC.

"Kami percaya dia siap untuk langkah maju dalam kariernya dan menantikan dia bekerja dengan pelatih kepala baru kami, Mauricio Pochettino, dan rekan setimnya di Chelsea."

3 dari 5 halaman

Perombakan di Chelsea

Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino sedang dalam proses membentuk kembali skuad Chelsea, dengan sejumlah eksodus besar-besaran para pemainnya.

Pemain depan Jerman, Kai Havertz telah bergabung dengan Arsenal dalam kesepakatan 65 juta pounds, sementara Manchester City telah mengontrak gelandang Kroasia Mateo Kovacic dengan harga awal 25 juta pounds.

Rekan senegaranya Jackson, Edouard Mendy dan Kalidou Koulibaly keduanya telah bergabung dengan klub Arab Saudi, sementara N'Golo Kante bergabung dengan juara Arab Saudi Al-Ittihad.

Pemain sayap Hakim Ziyech juga dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Pro Saudi, dan gelandang Inggris Ruben Loftus-Cheek menyelesaikan kepindahan ke AC Milan.

4 dari 5 halaman

Kiprah Nicolas Jackson

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Chelsea FC (@chelseafc)

Kembali ke soal Nicolas Jackson yang baru saja digaet Chelsea. Ia mendapatkan penghargaan La Liga pemain terbaik untuk bulan Mei 2023, membantu timnya finish di urutan kelima dan lolos ke Liga Europa.

Nicolas Jackson juga punya pengalamam tampil di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Senegal. Ia melakoni debutnya menghadapi Belanda di fase penyisihan grup.

Jackson menambahkan dua caps untuk Senegal pada bulan Juni. Yaitu membela negaranya bermain melawan Benin di Kualifikasi Piala Afrika, dan mengalahkan Brasil 4-2 dalam laga persehabatan.

Sumber: BBC

5 dari 5 halaman

Tengok Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer