Sukses


Liga Italia: Cesc Fabregas Resmi Pensiun di Klub yang Dimiliki Perusahaan Raksasa Indonesia

Bola.com, Jakarta - Mantan bintang Arsenal, Barcelona dan Chelsea Cesc Fabregas telah mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari sepak bola. Ia gantung sepatu di Como, klub Liga Italia Serie B yang dimiliki oleh perusahaan raksasa Indonesia, Djarum Group.

Pemain berusia 36 tahun itu menutup kariernya yang meliputi Piala Dunia dan dua juara Piala Eropa bersama Spanyol, dua gelar Liga Inggris di Chelsea dan satu trofi La Liga bersama Barcelona.

Gelandang veteran itu bergabung dengan klub Serie B Italia Como musim panas lalu, setelah keluar dari AS Monaco, tetapi dia memilih untuk mengakhiri karirnya setahun lebih awal dari yang diharapkan.

Berdasarkan laporan dari Mundo Deportivo, dia diperkirakan akan mengambil peran kepelatihan bersama tim Como B, mulai musim 2023/2024 mendatang.

 

 

2 dari 5 halaman

Sedih

Dicap sebagai satu di antara gelandang yang pernah ada di rumput hijau, Cesc Fabregas tentu sedih meninggalkan dunia yang membesarkan namanya itu.

“Dengan sangat sedih, saatnya telah tiba bagi saya untuk gantung sepatu,” tulis Fabregas di media sosial.

“Dari hari-hari pertama saya di Barca, Arsenal, Barca lagi, Chelsea, Monaco dan Como, saya akan menghargai mereka semua."

“Dari mengangkat Piala Dunia, Euro, hingga memenangkan segalanya di Inggris dan Spanyol dan hampir semua trofi Eropa, ini merupakan perjalanan yang tidak akan pernah saya lupakan.”

3 dari 5 halaman

Karier Melegenda Fabregas

4 dari 5 halaman

Tom Cleverley Juga Pensiun Dini

Pada saat yang hampir bersamaan, eks gelandang Manchester United (MU), Tom Cleverley, juga memutuskan untuk pensiun di usia relatif muda, 33 tahun.

Cleverley hanya tampil empat kali di Championship untuk Watford musim lalu, awalnya berjuang dengan masalah tendon Achilles sebelum mengalami masalah paha pada Februari.

Kontrak sang gelandang dengan Hornets kini telah resmi berakhir, dan kini ia telah mengumumkan akan pensiun dari sepak bola profesional.

"Watford FC mengonfirmasi bahwa kapten klub Tom Cleverley pensiun dari sepak bola akibat cedera. Namun, beberapa kabar menggembirakan akan segera diumumkan bersama oleh pihak klub dan Tom," bunyi pernyataan di laman resmi Watford.

 

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Italia

Video Populer

Foto Populer