Sukses


5 Kiper yang Cocok Gantikan David de Gea di MU, Ada yang Masih Berusia 20 Tahun

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) harus segera mencari penjafga gawang baru. Kontrak David De Gea sudah habis pada 30 Juni 2023, sehingga kini  berstatus bebeas transfer. 

Penjaga gawang berusia 32 tahun tersebut telah mengabdi di Manchester United selama 12 tahun. De Gea merebut penghargaan Sarung Tangan Emas Liga Inggris untuk penjaga gawang dengan clean sheet terbanyak musim 2023/2024.

Tetapi, dia juga membuat beberapa kesalahan individu yang tentunya sangat merugikan Setan Merah di beberapa laga. Meski demikian, MU masih tetap menawarinya perpanjangan kontrak meski pemain bergaji terbesar di Old Trafford ini harus merelakan upahnya terpotong.

Namun, De Gea memutuskan tidak sepakat dengan perpanjangan kontrak tersebut, karena MU berkelit dari kesepakatan awal dan malah memotong gajinya lagi. Mau tidak mau MU kini harus mencari kiper anyar. 

Berikut lima penjaga gawang hebat yang dikaitkan akan bergabung dengan MU untuk menggantikan De Gea musim panas ini. 

 

2 dari 6 halaman

1. David Raya

Penjaga gawang Brentford, David Raya, tidak merahasiakan ambisinya bermain di klub yang lebih besar. Kiper asal Spanyol itu mencatat 154 penyelamatan musim lalu dan terbanyak dari semua penjaga gawang Premier League.

Tottenham paling sering dikaitkan dengan Raya sebagai penerus Hugo Lloris tetapi tidak kunjung mendapatkan jasanya lantaran persoalan harga. Brentford membanderolnya dengan harga lebih dari 40 juta pounds (Rp763,8 miliar) dan MU bisa mendapatkannya jika sepakat.

 

3 dari 6 halaman

2. Andre Onana

Onana tampil mengesankan bersama Ajax yang dibesut Erik ten Hag saat menembus semifinal Liga Champions musim 2021/2022. Dia kemudian kembali tampil konsisten saat menjadi penjaga gawang utama Inter Milan menggeser sang kapten Samir Handanovic serta membawa Nerazzurri ke final Liga Champions 2022/2023.

Permasalahan keuangan yang melanda Inter membuat klub Italia itu bisa saja menjual Onana pada bursa transfer musim panas ini. MU dilaporkan tertarik memboyong penjaga gawang berusia 27 tahun itu ke Old Trafford.

 

4 dari 6 halaman

3. Jordan Pickford

Pickford adalah penjaga gawang nomor satu di Timnas Inggris. Dia juga terbukti sangat penting bagi Everton yang mampu bertahan di Premier League setelah beberapa musim terakhir hampir saja terdegradasi.

Tapi tidak mudah mengeluarkan pemain berusia 29 tahun itu dari Goodison Park. Awal tahun ini dia menandatangani kontrak empat setengah tahun yang sangat besar dengan Everton. 

 

 

5 dari 6 halaman

4. Bart Verbruggen

Penjaga gawang asal Belanda, Verbruggen, adalah calon bintang masa depan yang tampil mengesankan serta sangat menjanjikan bersama Anderlecht. Dia siap untuk bermigrasi ke Premier League musim depan.

Pemain berusia 20 tahun itu diperkirakan dipertemukan kembali dengan bos lamanya Vincent Kompany di Burnley atau bisa berseragam Brighton. Tetapi, MU juga telah dikaitkan dengan pemain muda itu.

 

6 dari 6 halaman

5. Diogo Costa

Kapasitas seorang Diogo Costa tidak perlu dipertanyakan lagi bagi bersama Porto maupun Timnas Portugal. Penjaga gawang berusia 23 tahun itu telah membuktikan dirinya sebagai kiper nomor satu Portugal.

Dia membukukan lebih dari 100 penampilan untuk klub masa kecilnya Porto.

Namun, Chelsea juga dikabarkan mengejar tanda tangan Costa. Tetapi, sang kiper tampaknya tidak terburu-buru untuk meninggalkan Estadio do Dragao.

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer