Sukses


Liga Inggris: Arsenal Siap Salip Liverpool dalam Perburuan Goncalo Inacio

Bola.com, Jakarta - Arsenal turut meramaikan perburuan bek Sporting Lisbon, Goncalo Inacio. The Gunners pun siap bersaing dengan Liverpool demi mendapatkan tanda tangan Inacio.

Saat ini, pemain asal Portugal tersebut masih berusia 21 tahun. Meski begitu, Goncalo Inacio sudah berstatus sebagai satu di antara pemain penting di Sporting Lisbon.

Sejauh ini, dia sudah bermain sebanyak 122 kali di semua ajang kompetisi. Dari jumlah tersebut, 52 di antaranya dicatatkan Inacio pada musim 2022/2023.

Goncalo Inacio tak cuma piawai dalam bertahan, sang pemain juga cukup lihai menyerang. Sejauh ini, Inacio sudah mengemas 11 gol dan delapan assist.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Liverpool Incar Inacio

Saat ini, Liverpool sudah punya empat bek tengah. Namun, The Reds dilaporkan masih ingin mencari pemain baru di pos tersebut.

Liverpool dikabarkan menginginkan kehadiran bek berkaki kidal. Goncalo Inacio kemudian dikaitkan dengan klub Merseyside tersebut.

Sebab, dia memang mengandalkan kaki kirinya. Inacio disebut akan dilepas Sporting Lisbon dengan banderol 45 juta euro (Rp 735 miliar).

Nominal tersebut merupakan angka yang tertera dalam klausul rilisnya. Selain itu Inacio juga dikabarkan menolak usaha Sporting untuk memperpanjang kontraknya.

 

3 dari 5 halaman

Arsenal Login

Namun kini, Liverpool tak sendirian dalam perburuan Goncalo Inacio. The Reds dilaporkan ditemani Arsenal dalam perburuan Inacio.

Rumor ini berasal dari laporan media Portugal, Correio da Manha, via Sport Witness. Laporan itu juga menyebut Sporting Lisbon kini siap melepas Inacio dengan harga lebih murah.

Mereka disebut tak akan memaksa klub peminat Inacio langsung membayar 45 juta euro. Sporting siap melepas sang defender dengan harga sekitar 35 juta euro (Rp 572 miliar) saja.

Namun masih ada add-ons, dan nilainya sekitar 10 juta euro (Rp 163 miliar).

 

4 dari 5 halaman

Aktivitas Transfer Arsenal

Pada musim ini, Arsenal cukup agresif mengejar pemain baru. Mereka sudah berhasil memboyong Kai Havertz dari Chelsea.

Berikutnya, mereka berusaha memboyong Declan Rice. Tim Meriam London siap memecahkan rekor pembelian klub demi membujuk West Ham United melepas pemain Inggris tersebut.

Arsenal juga dilaporkan mengincar Jurrien Timber. Sebentar lagi The Gunners disebut akan menuntaskan perekrutannya dari Ajax Amsterdam dengan bandrol 40 juta poundsterling (Rp 762 miliar).

Sumber: Sport Witness

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 04/07/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer