Sukses


Liga Inggris: Hubungan MU dan David de Gea Berakhir, Rio Ferdinand Tulis Kalimat Menyentuh

Bola.com, Jakarta - Kerja sama antara Manchester United (MU) dan kiper David De Gea resmi berakhir. Kedua pihak memutuskan berpisah, Sabtu (8/7/2023).

Kontrak David De Gea di MU sudah habis sejak akhir bulan lalu, kemudian tidak ada pembicaraan lagi tentang pembaruan kontraknya. Hingga akhirnya pemain asal Spanyol pergi meninggalkan Old Trafford.

De Gea meninggalkan klub sebagai legenda setelah menghabiskan 12 tahun dalam kariernya di MU. Ia membuat 545 penampilan selama berkostum tim Setan Merah.

Berakhirnya hubungan antara MU dengan David De Gea mengundang perhatian dari bek legendaris mereka, Rio Ferdinand. Ia memuji sosok David De Gea yang sudah banyak membantu prestasi The Red Devils

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Rio Ferdinand

Rio Ferdinand mengunggah postingan di akun Twitter. Hal yang dikatakannya bukanlah soal kemampuan hebat atau tidaknya seorang David De Gea di bawah mistar gawang MU. Melainkan kesetiaan De Gea bersama MU membuat Rio Ferdinand terkesima.

"Apakah menurut Anda David De Gea cukup bagus atau tidak, itu masih bisa diperdebatkan," kata Rio Ferdinand.

“12 tahun yang dia miliki di klub, sama dengan jumlah waktu saya di MU. Sering menjadi pemain kunci dalam rentang waktu itu. Dia benar-benar pemain terbaik di MU sejak itu.”

“Memiliki saat-saat di mana itu tidak berjalan dengan baik, kadang-kadang kehilangan sedikit bentuk dan kepercayaan diri tetapi pada intinya telah melayani klub dengan sangat baik,” lanjut Ferdinand.

3 dari 5 halaman

Dicintai Banyak Orang

Hal lain yang dikomentari Rio Ferdinand dari sosok David De Gea adalah sang kiper begitu dicintai banyak orang selama di MU. Diakuinya bahwa mantan kiper Atletico Madrid itu seorang pemain yang sangat dewasa.

“Tidak pernah dalam masalah, tidak pernah membawa klub ke dalam keburukan, profesional yang luar biasa, karakter yang hebat,” tegas Rio Ferdinand.

4 dari 5 halaman

Pesan dari Erik ten Hag

Sementara manajer MU, Erik ten Hag turut memberikan kesan kepada David De Gea yang baru saja meninggalkan skuadnya.

“Dibutuhkan kualitas dan karakter yang hebat untuk mencapai level, bahkan memainkan satu pertandingan untuk Manchester United. Melakukannya 545 kali selama 12 tahun adalah pencapaian istimewa, terutama di posisi penjaga gawang di mana setiap pertandingan membuat Anda menjadi sorotan," kata manajer MU, Erik ten Hag.

“Memenangkan penghargaan Player of the Year dari fans dan rekan setimnya, masing-masing dalam empat kesempatan, menunjukkan level performanya dan dia akan selalu dikenang sebagai salah satu kiper terbaik dalam sejarah klub," tandasnya.

Sumber: United in Focus

5 dari 5 halaman

Unggahan De Gea

Video Populer

Foto Populer