Sukses


Liga Inggris: Aston Villa Ketiban Rezeki saat Klub Ronaldo di Arab Saudi Kena Sanksi, Kok Bisa?

Bola.com, Jakarta - Klub Arab Saudi yang dipimpin Cristiano Ronaldo, Al-Nassr menghadapi persoalan pelik. Belum lama ini, wartawan Ben Jacobs menyebut kalau FIFA memberikan sanksi mirip seperti yang diterima Barcelona.

Al-Nassr diberikan sanksi larangan mendaftarkan pemain karena menyalahi peraturan terkait finansial. Larangan itu muncul setelah Al-Nassr gagal membayar utang tambahan kepada Leicester City dalam kesepakatan untuk Ahmed Musa.

Pada sebuah kesepakatan, Al-Nassr seharusnya membayar 390 ribu poundsterling sebagai biaya tambahan yang tertera pada kontrak tersebut.

Namun, masih dalam laporan yang sama, Al-Nassr disebut bakal melunasi tunggakan itu dalam waktu dekat, sehingga FIFA akan mencabut sanksi yang dimaksud.

Sejauh musim panas ini, Al-Nassr baru merekrut satu pemain yakni Marcelo Brozovic dari Inter Milan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berkah bagi Aston Villa

Ancaman sanksi yang akan dijatuhkan untuk Al-Nassr, rupanya membawa berkah untuk klub Liga Inggris, Aston Villa. The Villans sedang memburu pemain yang kebetulan juga menjadi incaran Al-Nassr.

Larangan transfer Al-Nassr menjadikan jalan mulus bagi Aston Villa untuk memikat Moussa Diaby ke Liga Inggris. Sang pemain dimahar Bayer Leverkusen senilai 50 juta pounds atau Rp982 miliar.

Media Jerman, Kicker sempat memberitahukan bahwa Al-Nassr punya rencana membayar mahal Moussa Diaby. Namun dengan kondisi sekarang, peluang itu justru akan didapat Aston Villa.

3 dari 4 halaman

Negosiasi Jalan Terus

Persoalannya adalah Aston Villa harus berani mengeluarkan duit besar untuk memboyong Moussa Diaby. Pasukan Unai Emery sempat melayangkan tawaran senilai 30 juta pounds dan langsung ditolak.

Sebab kubu Leverkusen hanya mau melepas sang pemain dengan mahar 50 juta pounds. Di sisi lain, pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano memberikan bocoran bahwa tujuan Diaby adalah Aston Villa.

“Diaby ingin pindah. Dia sudah mengatakan ya kepada Villa, dan Leverkusen sadar akan hal itu,” tulis Romano di Twitter.

4 dari 4 halaman

Pemain Potensial

Moussa Diaby disebut-sebut sebagai pemain potensial saat ini. Pemain asal Prancis itu tampil apik bersama Leverkusen musim lalu.

Kemampuannya terletak pada skill menggiring bola, melewati lawan, dan tajam mencetak gol. Buktinya Diaby mencetak 14 gol dan membuat 11 umpan lagi untuk Leverkusen pada 2022/2023.

Sumber: HITC.com

Video Populer

Foto Populer