Sukses


Liga Inggris: Kombinasi Trio ROH di Lini Tengah Arsenal Belum Bikin Mikel Arteta Puas

Bola.com, New Jersey - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengaku belum puas dengan kombonasi Declan Rice, Martin Odegaard, dan Kai Havertz di lini tengah timnya. Menurut Arteta, trio ROH masih butuh adaptasi lagi.

Menghadapi Manchester United di MetLife Stadium, New Jersey, Minggu (23/7/2023) pagi WIB, Mikel Arteta menurunkan Rice, Odegaard, dan Havertz sejak menit awal.

Ketiganya diharapkan mampu menjadi kreator serangan Tim Meriam London dalam formasi 4-3-3. Namun, permainan Trio ROH masih belum padu.

Serangan yang dibangun Rice, Odegaard, dan Havertz masih sulit menembus rapatnya barisan belakang Manchester United. Hingga akhirnya, Mikel Arteta menarik keluar Declan Rice pada menit ke-58 dan digantikan Thomas Partey, sedangkan Kai Havertz digantikan Emile Smith Rowe pada menit ke-71.

Namun, pergantian tersebut tak membuahkan hasil. Arsenal pun akhirnya kalah 0-2 dari Manchester United dalam duel tersebut. The Gunners juga takluk 3-5 dari MU lewat adu penalti.

 

2 dari 4 halaman

Trio ROH Belum Klop

Mikel Arteta merasa puas dengan penampilan anak asuhnya pada laga melawan Manchester United. Namun, Arteta menyebut Rice, Odegaard, dan Havertz masih belum klop dan membutuhkan waktu untuk bisa memahami satu sama lain.

"Ketika mereka bermain 55 kali bersama, itu akan menjadi lebih baik, itu akan mengalir lebih baik, mereka akan lebih memahami satu sama lain dan Arsenal akan lebih dominan," kata Arteta.

"Namun segala sesuatunya membutuhkan waktu untuk bisa terealisasi, dan kami harus menghormati itu," sambungnya.

"Saya melihat banyak hal positif, hal-hal yang sangat saya sukai daripada pertandingan yang kami menangkan melawan MLS All-Stars, meskipun hasilnya sangat berbeda," ujar manajer asal Spanyol tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Sanjung Jurrien Timber

Mantan gelandang Arsenal itu secara khusus memberikan pujian atas penampilan Jurrien Timber. Mikel Arteta menyebut, pemain yang direkrut dari Feyenoord tersebut cepat beradaptasi dengan permainan Arsenal.

"Saya sangat senang dengan penampilannya dan apa yang kami minta," kata Arteta.

"Dia beradaptasi dengan sangat cepat bersama tim. Anda dapat melihat kepercayaan diri dan determinasi yang dia miliki saat bermain," lanjut Mikel Arteta.

Sumber: Sky Sports

4 dari 4 halaman

Saksikan Pertandingan Premier League di EMTEK Group

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer