Sukses


Liga Inggris: Masih Dibutuhkan, Bernardo Silva Segera Dapat Kontrak Baru dari Man City

Bola.com, Manchester - Manchester City masih membutuhkan tenaga Bernardo Silva di lini tengah. Oleh karena itu, Man City bakal segera memberikan kontrak baru kepada gelandang Timnas Portugal tersebut.

The Citizens berhasil menorehkan treble winner pada musim lalu. Silva merupakan satu di antara pemain yang berperan penting membawa Manchester City menjuarai Piala FA, Premier League, dan Liga Champions.

Penampilan impresif Bernardo Silva membuat sejumlah klub tertarik mendapatkan jasanya. Kabarnya, Paris Saint-Germain, Barcelona, dan Al Hilal siap menebus pemain berusia 28 tahun itu dari City.

Namun, Manchester City tak akan merelakan kepergian sang pemain. Seperti dilansir Mirror, Man City berencana memagari Bernardo Silva dengan kontrak baru.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Masih Dibutuhkan

Menurut laporan tersebut, Pep Guardiola yang meminta manajemen Manchester City untuk mempertahankan Silva.

Di mata sang manajer, Bernardo Silva adalah sosok yang sangat krusial. Ini disebabkan Man City sudah kehilangan Ilkay Gundogan yang hengkang ke Barcelona, dan segera ditinggal Riyad Mahrez ke Al Ahli.

Pep Guardiola menilai kehilangan tiga gelandang kreatifnya secara bersamaan bakal berdampak buruk bagi The Citizens. Jadi dia akan mati-matian coba mempertahankan Silva.

 

3 dari 5 halaman

Beri Kontrak Baru

Satu di antara upaya yang dilakukan Manchester City adalah memberikan tawaran kontrak baru kepada Bernardo Silva.

Mantan pemain Benfica itu akan diberikan tawaran kontrak berdurasi empat tahun. Sehingga dia akan membela Man City sampai 30 Juni 2027.

Selain itu eks pemain AS Monaco tersebut akan diberi gaji sebesar 300 ribu poundsterling per pekan. City berharap tawaran mereka itu mampu membuat Silva bertahan di Etihad Stadium.

 

4 dari 5 halaman

Pasang Harga Tinggi

Laporan yang sama juga mengklaim, Manchester City juga mencegah proses transfer Bernardo Silva dengan memasang harga yang tinggi untuk mahar sang playmaker.

Mereka membanderol sang playmaker di angka 70 juta poundsterling, di mana Man City yakin para peminat Silva akan pikir dua kali sebelum menebus harga itu.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 24/07/2023)

5 dari 5 halaman

Saksikan Pertandingan Premier League di EMTEK Group

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer