Sukses


Liga Inggris: Andre Onana Bakal Bawa Warna Berbeda di MU

Bola.com, Manchester - Keputusan Manchester United mendatangkan Andre Onana menuai pujian. Kiper Timnas Kamerun tersebut diyakini bakal membawa warna berbeda di MU.

Tim Setan Merah menggaet kiper Timnas Kamerut itu dari Inter Milan. Manajemen Manchester United mengeluarkan dana 43,8 juta poundsterling plus add-ons senilai 3,4 juta poundsterling, demi meminang Andre Onana.

Eks kiper Ajax Amsterdam tersebut meneken kontrak lima tahun bersama MU. Raksasa Inggris tersebut juga punya opsi untuk memperpanjang kontraknya selama satu tahun.

Andre Onana bakal menjadi kiper utama Manchester United di bawah bimbingan Erik ten Hag. Dia akan menggantikan David De Gea yang sudah meninggalkan MU.

 

2 dari 4 halaman

Bakal Cocok

Kehadiran Andre Onana di Manchester United disambut baik Tom Heaton. Kiper ketiga The Red Devils itu menganggap Onana bakal cocok dengan gaya bermain manajer Erik ten Hag.

Apalagi, sang kiper pernah berada di bawah asuhan Ten Hag ketika masih berseragam Ajax Amsterdam dari 2017 sampai 2022.

"Saya sudah bisa melihat bagaimana Onana akan cocok dalam skema permainan manajer Erik ten Hag," ujar Heaton.

 

3 dari 4 halaman

Warna Berbeda

Pemain berusia 27 tahun tersebut merupakan satu di antara penjaga gawang berkualitas di Eropa. Bersama Inter Milan, Andre Onana tampil dalam 41 pertandingan, menorehkan 19 clean sheet dan kebobolan 36 gol.

Dengan kualitas yang dimiliki, Andre Onana bakal membawa warna berbeda untuk Manchester United.

"Dia sangat bagus dalam menggunakan kedua kakinya. Saya sudah melihat sedikit cara bermainnya dan dia menawarkan sesuatu yang berbeda untuk klub ini," lanjutnya.

Andre Onana kemungkinan besar akan menjalani debut bersama Manchester United pada pekan depan. MU dijadwalkan bersua Real Madrid di NRG Stadium, Texas pada laga pramusim, 27 Juli mendatang.

Sumber: 90min

4 dari 4 halaman

Simak Pertandingan Premier League di EMTEK Group

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer