Sukses


Liga Inggris: Butuh Pangkas Anggota Skuad, Arsenal Segera Lepas Kieran Tierney?

Bola.com, Jakarta Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengirimkan peringatan kepada beberapa bintangnya bahwa skuad saat ini terlalu besar dan perlu dipangkas.

The Gunners membawa 30 pemain untuk tur pramusim di AS. Mikel Arteta bisa menilai setiap pemain sebelum musim 2023/2024 dimulai.

Arteta telah mengklaim bahwa jumlah pemain di skuad yang ideal jauh lebih rendah dari yang dia miliki saat ini. Ada sekitar 23 pemain yang sering digunakan oleh klub-klub top. Manajer asal Spanyol itu mengisyaratkan bahwa penjualan akan dilakukan.

“Yah, kami memiliki 30 pemain di sini yang tidak berkelanjutan,” kata Arteta.

“Jelas, pasar masih terbuka dan banyak hal yang bisa terjadi. Kami siap. Saya sangat senang dengan skuat yang kami miliki saat ini. Ada progres tapi belum maksimal," kata legenda Arsenal itu.

Menurut Express, Jumat (28/7/2023), lima pemain yang dapat dikeluarkan dari rencana Arteta untuk musim mendatang sebelum jendela transfer ditutup. Termasuk kapten masa depan, Kieran Tierney.

Tierney tenggelam oleh kedatangan Oleksandr Zinchenko. Pemain Ukraina itu dipilih sebagai pilihan pertama dan pemain Skotlandia itu terpaksa duduk di bangku cadangan dalam perebutan gelar mereka.

Pemain berusia 26 tahun itu hanya bermain enam kali sebagai starter dari 27 penampilannya di Liga Premier, menimbulkan keraguan atas masa depan jangka panjangnya di klub.

2 dari 3 halaman

Saran Legenda

Arsenal telah menghabiskan lebih dari £ 200 juta untuk tiga pemain baru, yakni Declan Rice, Kai Havertz dan Jurrien Timber.

Tetapi ketika pemain baru tiba, mereka yang ditinggalkan untuk mendapatkan tempat tim utama mungkin memutuskan untuk pergi dan Tierney menghadapi masa depan yang tidak pasti hanya dua tahun setelah disebut sebagai kapten masa depan oleh Arteta.

"Kieran Tierney seharusnya tidak meninggalkan Arsenal, ini proyek yang panjang," kata mantan pemain Arsenal, Bacary Sagnaa kepada Midnite. "Saya berada dalam situasi yang sama di Man City ketika bergabung, saya lebih banyak dicadangkan daripada biasanya. Saya menganggapnya sebagai tantangan, dari tahun kedua saya adalah pemain yang paling sering digunakan bersama Nicolas Otamendi," lanjutnya.

Sumber: Express

 

3 dari 3 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer