Sukses


Liga Inggris: Gabriel Jesus Cedera, Arsenal Temukan 2 Opsi Pemain Pengganti

Bola.com, London - Nasib sial menimpa Arsenal dan pelatihnya Mikel Arteta. Jelang bergulirnya Premier League 2023/2024 yang tinggal dalam hitungan jari, The Gunners dihantam prahara.

Penyerang andalan mereka, Gabriel Jesus, tumbang lantaran cedera lutut kala pramusim. Mengingat cederanya sangat serius, Jesus harus menepi cukup lama.

"Dia akan absen selama beberapa pekan," keluh Arteta, seperti dikutip Sportbible

Awalnya, sang pelatih berharap cedera ujung tombak kesayangannya itu tak terlalu serius mengingat pekan depan Meriam London sudah mengarungi musim baru. Tapi, Arteta harus menenggak pil pahit setelah mendengar keterangan tim medis.

"Dia mengalami ketidaknyamanan di lututnya yang menyebabkan beberapa masalah," ujar Arteta, pelatih Arsenal asal Spanyol itu. 

 

2 dari 4 halaman

Eddie Nketiah Jalani Peran Baru

Minus Jesus, Arteta lantas melakukan perubahan susunan pemain saat Arsenal bentrok kontra AS Monaco dalam laga Emirates Cup 2023, Kamis (3/8/2023).

Eddie Nketiah dipercaya memimpin barisan depan Arsenal melawan Monaco. Nketiah tak menyia-nyiakan kepercayaan Arteta. Ia mencetak gol balasan pada menit ke-43.

Duel yang berlangsung di Emirates Stadium itu harus dituntaskan via adu penalti menyusul hasil imbang 1-1 hingga akhir laga. Arsenal menang 5-4.

Nketiah kemungkinan besar akan mengisi peran yang ditinggalkan Jesus saat Arsenal bentrok kontra Manchester City di ajang Community Shield pada 6 Agustus.

 

 

3 dari 4 halaman

Arteta Identifikasi Penyerang Baru

Meski memiliki Jesus dan Nketiah, Arteta masih saja mengintai tukang gedor anyar. Salah satu yang santer dikaitkan dengan The Gunners adalah bintang Ajax, Mohammed Kudus.

The Independent mengklaim bahwa Arteta ingin pemain internasional Ghana itu menjadi bagian dari rencananya untuk lini tengah Arsenal.

Kudus juga bisa memberikan persaingan untuk Bukayo Saka di sisi kanan serangan dan beroperasi sebagai gelandang serang jika dibutuhkan.

4 dari 4 halaman

Butuh Modal Besar

Tapi yang terpenting, dia juga bisa bermain sebagai penyerang tengah. Seperti dilansir WhoScored, Kudus bermain di posisi itu dalam enam laga musim lalu. Hasilnya luar biasa. Ia mendulang trigol. Sementara, di semua kompetisi, Kudus mencetak 13 go.

Kudus bisa menggantikan Jesus. Bagaimana kalau Jesus sudah bugar? Jangan panik. Kudus bisa beradaptasi dengan peran lain sesuai keinginan tim pelatih.

Menurut football.london, Ajax akan menuntut bayaran sekitar 40 juta pounds jika Arsenal benar-benar berniat membungkusnya ke Emirates Stadium.

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer