Sukses


Liga Inggris: Skuad Arsenal Musim Ini Bikin Pede, Arsene Wenger Teringat Invincibles

Bola.com, Jakarta - Mantan manajer legendaris Arsenal, Arsene Wenger, ikut optimistis dengan komposisi skuad The Gunners menyongsong musim 2023/2024. Menurut manajer tim asal Prancis itu, skuad Arsenal saat ini bisa mengikuti jejak invincibles.

Arsenal sempat mengalami kemunduran dalam beberapa musim. Namun, The Gunners bangkit pada musim 2022/2023 dengan memimpin klasemen selama hampir sepanjang musim hingga akhirnya terpeleset dan gagal menjadi juara.

Namun, musim 2022/2023 membuktikan bahwa Arsenal mulai memperlihatkan kebangkitan. The Gunners tampil apik dan solid di bawah asuhan Mikel Arteta dan nyaris menjadi juara Premier League.

Namun, dengan semua urusan transfer yang dilakukan Arsenal pada musim panas 2023, Arsene Wenger mengungkapkan keyakinannya terhadap peluang The Gunners menjadi juara pada musim 2023/2024, bahkan mengikuti jejak Invincibles.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Terakhir Kali Jadi Juara

Dulu Arsenal merupakan salah satu tim langganan papan atas Premier League, tepatnya ketika masih ditangani oleh Arsene Wenger.

Bersama Wenger, Arsenal meraih tiga gelar juara Premier League. Terakhir kali mereka meraihnya pada musim 2003/2004.

Saat itu skuad Arsenal dipenuhi pemain-pemain top. Sebut saja Thierry Henry, Patrick Vieira, Robert Pires, Dennis Bergkamp, Sol Campbell, hingga Ashley Cole.

Bahkan gelar juara itu sangat istimewa bagi Arsenal, di mana dalam satu musim kompetisi Premier League, The Gunners tak tersentuh kekalahan atau yang terkenal disebut dengan Invincibles.

3 dari 6 halaman

Bisa Ikuti Jejak Invincibles

Musim 2023/2024, Arsenal punya skuad yang lebih baik dari musim lalu. The Gunners berhasil mendatangkan pemain seperti Declan Rice, Kai Havertz, dan Jurrien Timber.

Arsene Wenger pun melihat skuad Arsenal yang sekarang ini memang sangat kuat, apalagi mereka dilatih oleh pelatih sekaliber Mikel Arteta.

Wenger optimistis The Gunners bisa mengikuti jejak skuad Invincibles yang meraih gelar juara Premier League 2003/2004 silam.

"Saya merasa Mikel melakukannya dengan baik, membuat keputusan yang tepat, dan memiliki tim yang terorganisasi dengan baik. Bagi saya, sekarang dapat menjadi kandidat juara. Kami melakukannya tahun lalu, mari kita selesaikan tahun ini," serunya di laman resmi Arsenal.

"Saya percaya diri karena tahun lalu dengan delapan pertandingan tersisa, saya selalu merasa kami akan melakukannya. Kami banyak berinvestasi lagi tahun ini dan memperkuat skuad dengan baik, jadi secara keseluruhan saya sangat senang dengan tiga rekrutan tersebut," tambahnya.

"Kami memiliki semua alat untuk melakukannya dengan baik dan bersaing meraih gelar juara," kata Wenger.

 

4 dari 6 halaman

Wenger Lega

Arsene Wenger sangat mencintai Arsenal. Ia sangat ingin membantu klub itu naik ke level yang lebih tinggi lagi, bahkan setelah cabut dari klub London tersebut.

Namun, ia tak bisa melakukannya dan itu membuatnya merasa khawatir. Sekarang Wenger merasa lega karena Arsenal berada di tangan Mikel Arteta dan Edu, yang dianggapnya bisa membawa klub ke arah yang diinginkannya.

“Saya bekerja untuk klub ini ketika saya memiliki pengalaman dan kapasitas untuk melihat gambaran yang lebih besar. Berkali-kali saya mengatakan saya ingin bekerja dan mempersiapkan klub ini untuk naik lebih tinggi setelah saya, dan setiap hari saya berharap itu terjadi sekarang. Saya merasa usaha dan penderitaan itu sepadan," tuturnya.

"Sekarang klub berada di tangan yang baik; Itu ada di tangan dua mantan pemain di Mikel Arteta dan Edu. Saya membeli Edu ketika dia berada di Corinthians dan Mikel Arteta dari Everton, dan mereka membimbing klub dengan baik. Saya bisa melihat dengan santai!” lanjutnya.

Sumber: arsenal.com

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 5/8/2023)

5 dari 6 halaman

Eksklusif Premier League di Emtek Group

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer