Sukses


Prediksi Juara Liga Inggris 2023 / 2024 versi Gary Neville: Momennya Arsenal, MU Jangan Ngarep

Bola.com, Manchester - Banyak pihak yang menjagokan Manchester City akan kembali menjadi yang terbaik di Liga Inggris 2023/2024.

Namun, bagi legenda Manchester United, Gary Neville, sang jawara Liga Inggris musim ini bukankah tim asuhan Pep Guardiola. Dia malah menjagokan Arsenal.

Ya! Menurut Neville, The Gunners besutan Mikel Arteta akan tampil sebagai kampiun, menyingkirkan tim-tim unggulan lainnya termasuk Man City selaku juara bertahan.

“Mereka telah menunjukkan niat nyata dengan perekrutan pemain baru," ujar Neville, seperti dikutip dari Sportbible, Selasa (8/8/2023). 

"Mereka adalah satu-satunya tim yang saya lihat dan satu-satunya tim yang menurut saya bisa memenangi liga. Dengan tiga rekrutan yang mereka buat, mereka akan menjadi lebih baik," kata Neville.

 

 

2 dari 4 halaman

Alasan Pilih Arsenal, Bukan Man City

Sejauh ini, Arsenal telah menghabiskan banyak uang di jendela transfer musim panas dengan merekrut Declan Rice, Kai Havertz, dan Jurrien Timber. Demi mendapatkan tiga amunisi tersebut, manajemen sampai harus menguras kasa sebesar 200 juta pounds (Rp3,86 triliun).

Musim lalu, Gudang Peluru finis di posisi kedua Premier League 2022/2203. Padahal, Bukayo Saka dkk sempat memimpin di puncak klasemen sebelum tergelincir di pekan-pekan terakhir.

Man City mengincar gelar keempatnya musim ini setelah juga jadi kampiun pada 2020/2021, 2021/2022, 2022/2023.

Akan tetapi, menurut Neville, ambisi The Citizens tersebut tak bakal terjadi. Dia menyebut Arsenal yang tampil sebagai pemenang dan lagipula tak ada tim yang pernah memenangkan empat gelar Premier League dalam sejarah.

 

 

3 dari 4 halaman

Bagaimana Peluang MU?

Lantas, bagaimana dengan Setan Merah? Sang legenda mengesampingkan mantan klubnya dan Liverpool. Menurut dia, keduanya tidak cukup siap untuk bersaing dalam perebutan gelar.

"Saya tidak melihat United bisa jadi juara dengan apa yang telah mereka lakukan sejauh ini. Jadi kecuali United, Liverpool atau Chelsea melakukan sesuatu yang ajaib dalam beberapa minggu ke depan di jendela transfer, tidak akan juara," kata Neville.

 

 

4 dari 4 halaman

Nasib Chelsea

Dua tim lainnya yakni Chelsea dan tim penuh kejutan Newcastle United akan mengalami nasib berbeda. The Blues yang musim lalu terkapar di posisi ke-12 akan finis di posisi kelima.

Sementara, The Magpies, yang sebelumnya finis di posisi keempat akan terlempar dari empat besar.

"Arsenal, City, Manchester United, Liverpool, Chelsea, dan Villa," ujar Neville, terkait hasil akhir musim 2023/2024.

Kalau prediksi Neville jitu, itu berarti penantian panjang mereka sejak musim 2023/2024 berakhir sudah. Selamat!

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer