Sukses


Transfer Aneh Liverpool: Emoh Keluar Duit Gede untuk Jude Bellingham, Gaet Moises Caicedo Siap Jorjoran

Bola.com, Jakarta Pergerakan transfer Liverpool pada bursa transfer musim panas tahun ini terbilang aneh. The Reds emoh menggaet Jude Bellingham dengan harga 100 juta poundsterling, tetapi bersedia mengeluarkan 110 juta poundsterling untuk Moises Caicedo.

Liverpool melakukan bersih-bersih pada musim panas tahun ini. The Reds tercatat melepas enam gelandang jelang berlaga pada musim 2023/2024.

Mereka pun mulai mengincar sejumlah nama untuk menghuni pos di lini tengah, satu di antaranya adalah Jude Bellingham. Liverpool pun mulai melakukan pendekatan kepada Borussia Dortmund untuk menggaet Bellingham.

Namun, The Reds enggan memenuhi permintaan Dortmund untuk banderol gelandang Timnas Inggris tersebut. Die Borussen baru akan melego sang pemain ke klub lain dengan harga 100 juta poundsterling.

Setelah Liverpool mundur, Real Madrid merayu Borussia Dortmund untuk meminang Jude Bellingham. Hingga akhirnya, Madrid berani menebus Bellingham dari Dortmund dengan harga transfer yang totalnya mencapai 115 juta poundsterling (Rp 2,2 triliun).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Incar Romeo Lavia

Gagal mendapatkan Jude Bellingham, Liverpool mencari pemain lain untuk menghuni pos di lini tengah. Posisi paling krusial yang harus segera diisi The Reds adalah gelandang bertahan.

Fabinho yang biasa menghuni peran tersebut angkat kaki dari Stadion Anfield. Gelandang Timnas Brasil itu dijual Liverpool ke Al Ittihad dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai 46,7 juta poundsterling.

The Reds dikabarkan kepincut menggaet Romeo Lavia dari Southampton. Liverpool menyiapkan dana hingga 45 juta poundsterling (Rp 869 miliar) demi bisa menebus Lavia dari The Saints.

Namun, Southampton menolak proposal yang diajukan oleh Liverpool. Klub yang kini berlaga di Divisi Championship tersebut mematok harga pemain berusia 19 tahun di angka 50 juta poundsterling (Rp 966 miliar).

Liverpool enggan memehuni permintaan The Saints tersebut. Manajemen Si Merah merasa banderol tersebut terlalu mahal untuk pemain selevel Romeo Lavia.

 

3 dari 5 halaman

Edan! Siapkan Rp 2,1 Triliun untuk Moises Caicedo

Selain Liverpool, Chelsea juga kepincut mendapatkan jasa Lavia. Bahkan, The Blues siap mengeluarkan mahar 48 juta poundsterling (Rp 927 miliar) demi meminang Romeo Lavia.

Disaingi Chelsea, Liverpool mengalihkan bidikannya. The Reds disebut berminat menggaet Moises Caicedo dari Brighton and Hove Albion.

Menurut laporan Fabrizio Romano, manajemen Liverpool menyiapkan dana hingga 110 juta poundsterling (Rp 2,1 triliun) untuk mendapatkan jasa Caicedo pada musim panas tahun ini. Angka yang sungguh edan untuk pemain medioker.

 

4 dari 5 halaman

Segera Dituntaskan

Chelsea juga ternyata ikut berburu tanda tangan pemain berusia 21 tahun tersebut. Namun, The Blues hanya menawarkan angka 80 juta poundsterling untuk transfer Moises Caicedo.

Kondisi tersebut membuat Liverpool berada di baris terdepan dalam perburuan sang pemain. The Reds pun ingin segera menuntaskan transfer Caicedo.

"Liverpool dan Brighton sedang mempersiapkan semua dokumen untuk kesepakatan Moises Caicedo. Kesepakatan kedua tim bakal memecahkan rekor transfer di Inggris di angka 110 juta poundsterling," tulis Fabrizio Romano.

"Liverpool ingin menghindari kejutan dan kemudian melakukan tes medis pada Jumat (11/8/2023), kesepakatan akan diselesaikan di kubu pemain pada Sabtu dini hari," lanjutnya.

Sumber: Marca, Fabrizio Romano

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer