Sukses


5 Pencetak Rekor Transfer Terakhir di Liga Inggris: Moises Caicedo Next?

Bola.com, Jakarta - Kasta sepak bola tertinggi Liga Inggris, Premier League, dicap sebagai kompetisi terkaya di dunia perihal perputaran uang dalam bursa transfer pemain. Musim ini, Moises Caicedo berpeluang untuk memecahkan rekor.

Sejarah mencatat, rekor transfer Premier League kali pertama dipecahkan oleh Alan Shearer musim 1994/1995 dengan nilai 3,6 juta pound 'saja' ketika Blackburn Rovers merekrutnya dari Southampton. Saat ini mungkin terdengar kecil, tetapi dulu angka itu cukup besar.

Di Liga Inggris 2023/2024 saja, Declan Rice masih menjadi pemain termahal. Sang gelandang diboyong Arsenal dari West Ham dengan dana 105 juta pound.

Uang tersebut masih kalah tipis dari Enzo Fernandez, yang dibeli Chelsea dari Benfica dengan total dana mencapai 106,8 juta pound. Transfer tersebut bertahan hingga berita ini turun.

Moises Caicedo berpeluang memecahkan rekor transfer Liga Inggris. Brighton disebut-sebut tengah didekati Liverpool dengan iming-iming uang mencapai 110 juta pound. Akankah sang gelandang menjadi pemegang rekor terbaru di Premier League?

 

2 dari 8 halaman

Robinho - Real Madrid ke Man City (32,5 juta pound)

Man City mengeluarkan £32,5 juta untuk Robinho pada 2008. Berbeda dengan Alan Shearer yang sukses besar selama empat musim membela Blackburn, pemain Brasil itu hanya hanya bertahan di Liga Inggris selama 18 bulan sebelum pindah.

 

3 dari 8 halaman

Fernando Torres - Liverpool ke Chelsea (50 juta pound)

Transfer Fernando Torres dari Liverpool ke Chelsea bukan hanya mengagetkan karena soal rivalitas, tetapi juga dana besar. Sama seperti Robinho, bintang asal Spanyol itu terbilang gagal berkembang bersama The Blues.

 

4 dari 8 halaman

Paul Pogba - Juventus ke MU (89 juta pound)

Ironis. Juventus mendapatkan Pogba secara gratis saat kontraknya di MU habis. Tetapi Setan Merah membelinya balik dengan rekor transfer mencapai 89 juta pound.

 

5 dari 8 halaman

Jack Grealish - Aston Villa ke Manchester City (100 juta pound)

Man City lagi-lagi bikin geger Premier League ketika mendaratkan Jack Grealish. Beruntung, masih beruntung, mantan pemain Aston Villa itu tetap masuk sebagai bagian penting tim besutan Pep Guardiola hingga saat ini.

 

6 dari 8 halaman

Enzo Fernandez - Benfica ke Chelsea (106,8 juta pound)

Ada dua rekor yang diciptakan Enzo Fernandez ketika hijrah dari Benfica ke Chelsea, yakni menjadi perekrutan termahal dunia, dan menjadi perekrutan termahal dunia pada bursa transfer musim dingin.

Sumber: Planetfootball

7 dari 8 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

8 dari 8 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer