Sukses


Usai Imbang di Markas Chelsea, Alexander-Arnold Tegaskan Liverpool Kandidat Juara Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Liverpool mengawali kiprah Liga Inggris 2023/2024 dengan mencuri satu poin di markas Chelsea. Kedua tim bermain sama kuat 1-1 dalam laga di Stadion Stamford Bridge, Minggu (13/8/2023) malam WIB.

Liverpool sebenarnya mencetak gol terlebih dahulu melalui Luis Diaz menyambut assist Mohamed Salah. Namun Chelsea bisa menyamakan kedudukan lewat aksi bek Axel Disasi.

Untuk sementara Liverpool berada di urutan 11 dengan nilai satu. Selanjutnya The Reds akan beraksi menjamu Bournemouth pada hari Sabtu (19/8/2023),

Hasil imbang ini mendapat respons dari bek sayap Liverpool, Trent Alexander-Arnold. Ia menyebut timnya sebagai tim dengan mental pemenang sekaligus penantang gelar musim ini.

2 dari 6 halaman

Tampil Apik

Pasukan Jurgen Klopp sejauh ini merupakan tim dengan penampilan meyakinkan pada 30 menit pertama. Mereka mendominasi permainan dan penyerangan ke pertahanan The Blues.

Selain gol dari Luis Diaz, Liverpool menebar ancaman ke gawang Robert Sanchez. Termasuk bola sepakan kaki kanan Salah yang membentur mistar.

3 dari 6 halaman

Percaya Diri

Trent Alexander-Arnold menegaskan Liverpool memiliki ambisi besar di musim ini. Kiprah di musim lalu menjadi bahan evaluasi besar.

“Kami memiliki tim yang penuh dengan pemenang, seperti Alexis Mac Allister yang telah menjadi pemenang Piala Dunia,” tuturnya kepada Sky Sports via Daily Mail.

4 dari 6 halaman

Pengaruh Pemain Baru

Menurut Alexander-Arnold, Mac Allister tampil apik dalam debut kompetitifnya bersama Liverpool di markas Chelsea. Gol Luis Diaz berawal dari eks gelandang Brighton yang menyodorkan bola untuk Salah dan diteruskan kepada Luis Diaz.

“Kami memiliki mentalitas pemenang jadi tujuan dan ambisi musim ini adalah mencoba memenangkan liga. Kami tidak akan malu tentang itu,”

5 dari 6 halaman

Bahan Evaluasi

Trent Alexander-Arnold menambahkan, hasil imbang di markas Chelsea menjadi bahan evaluasi tersendiri bagi timnya. Diakuinya tidak mudah mendapat satu poin dari tim yang sudah mengalami perubahan besar.

“Chelsea akan selalu mempersulit. Mereka telah membuat banyak perubahan dan kami harus menyesuaikan sistem baru dari musim lalu.”

“Saya pikir kami bermain bagus selama 25 menit pertama tapi kami tidak bisa mempertahankannya karena suatu alasan,” tegasnya.

Sumber: Daily Mail

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Jagoanmu Musim Ini

Video Populer

Foto Populer