Sukses


Prediksi Juara Liga Inggris 2023 / 2024: Jamie Carragher Jagokan Man City, Gary Neville Justru Arsenal

Bola.com, London - Persaingan Manchester City kontra Arsenal cukup menarik di Liga Inggris 2022/2023. Keduanya terlibat dalam pertarungan untuk menjadi juara.

Manchester City pada akhirnya bisa menjadi juara Liga Inggris 2022/2023. Saat itu, tim asuhan Pep Guardiola menjadi juara setelah unggul lima poin atas Arsenal.

Legenda Liverpool, Jamie Carragher merasa Manchester City masih menjadi tim terkuat di Inggris saat itu. Erling Haaland dan kawan-kawan diprediksi akan menjadi juara Liga Inggris 2023/2024.

Faktor utama dari alasannya menjagokan Manchester City untuk menjadi juara Premier League musim ini adalah Pep Guardiola. Carragher kagum dengan konsistensi eks pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu.

"Pep sekuat itu, timnya tidak pernah turun, jadi saya tidak melihat mereka turun," jelas Jamie Carragher di Monday Night Football.

2 dari 5 halaman

Diragukan Gary Neville

Eks kapten Manchester United, Gary Neville justru meragukan pendapat Jamie Carragher. Ia merasa Manchester City akan kesulitan setelah mendapatkan Treble Winners pada musim lalu.

"Sindrom selepas Treble Winners akan sedikit mengganggu Manchester City," buka Gary Neville.

Mantan bek kanan itu merasa Manchester City akan mendapatkan kesulitan di Liga Inggris 2023/2024. Sebab, mereka juga akan berlaga di Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

"Kesulitan dan tantangan yang akan dihadapi Manchester City akan berbeda. Mereka akan juga bermain di Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub, itu akan mengganggu skuad mereka," ujar Neville.

3 dari 5 halaman

Jagokan Arsenal

Gary Neville lebih tertarik untuk menjagokan Arsenal menjadi juara Premier League 2023/2024. The Gunners memiliki kekuatan skuad yang menarik menurut Neville.

Kedatangan Declan Rice dari West Ham United menjadi salah satu faktor kunci bagi Arsenal. Meski The Gunners juga baru saja kehilangan Jurrien Timber yang terkena cedera ACL.

"Arsenal telah meningkat setelah kedatangan Declan Rice. Meski mereka juga harus kehilangan Jurrien Timber yang terkena cedera ACL," tandas Neville.

4 dari 5 halaman

Hasil Laga Pekan Perdana Premier League 2023/2024

  • Burnley 0-3 Manchester City
  • Arsenal 2-1 Nottingham Forest
  • Sheffield United 0-1 Crystal Palace
  • Bournemouth 1-1 West Ham
  • Newcastle United 5-1 Aston Villa
  • Everton 0-1 Fulham
  • Brighton and Hove Albion 4-1 Luton Town
  • Brentford 2-2 Tottenham Hotspur
  • Chelsea 1-1 Liverpool
  • Manchester United 1-0 Wolverhampton Wanderers
5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League 2023/2024

Video Populer

Foto Populer