Sukses


Liga Inggris: Rekrut David Raya meski Punya Aaron Ramsdale, Mikel Arteta Tegaskan Enggak Ada Nomor Satu di Arsenal

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menegaskan tidak ada satu pemain pun yang menjadi nomor satu di skuad The Gunners asuhannya. Hal itu ditekankan pelatih asal Spanyol itu setelah mendatangkan David Raya sebagai kiper baru The Gunners.

Kiper asal Spanyol berusia 27 tahun itu direkrut Arsenal dari Brentford dengan status peminjaman selama semusim penuh yang bisa dipermanen.

Mikel Arteta sepertinya berharap ada sebuah persaingan di bawah mistar gawang, di mana Arsenal sebenarnya sudah memiliki Aaron Ramsdale.

"Untuk menjadi sebuah tim yang lebih baik, lingkungannya juga harus lebih baik," ujar Mikel Arteta seperti dilansir dari BBC Sports.

2 dari 6 halaman

Tak Ada yang Nomor Satu!

Aaron Ramsdale, yang dua tahun lebih muda dari David Raya, adalah kiper yang berhasil mencatatkan 14 clean sheet pada musim lalu, di mana Arsenal menyelesaikan musim sebagai runner-up Premier League.

Mikel Arteta mengaku berharap kehadiran David Raya bisa membuat persaingan yang lebih hebat di dalm skuadnya dan membuat para pemain bisa meningkatkan level performanya di lapangan.

"Ketika Anda harus berada di posisi 100 persen setiap hari, percaya kepada saya, level Anda akan meningkat," ujar mantan gelandang Everton dan Real Sociedad itu.

"Kami punya dua kiper hebat, sama seperti kami punya dua pemain sayap kiri yang hebat, dua gelandang bertahan yang hebat, dua striker yang hebat. Tidak ada nomor satu di posisi mana pun," tegas Arteta.

3 dari 6 halaman

Jurrien Timber Jadi Contoh

 

Bek sayap Arsenal, Jurrien Timber, mengalami cedera pada laga pertama The Gunners di Premier League Ia membutuhkan operasi untuk cedera ACL yang dialaminya ketika menghadapi Nottingham Forest pada laga pekan pertama Premier League musim ini.

Mikel Arteta pun menegaskan bahwa apa yang dialami Jurrien Timber bisa terjadi terhadap siapa pun, tak terkecuali oleh seorang penjaga gawang. Jadi perekrutan David Raya tak lepas dari antisipasi Arsenal jika kehilangan Aaron Ramsdale.

"Apa yang terjadi dengan Jurrien bisa terjadi kepada siapa pun. Jika Aaron mengalami cedera pada cruciate-nya, kami harus bersiap dan proaktif," ujar Arteta.

"Sekarang, kami punya dua kiper hebat yang benar-benar cocok dengan model permainan kami," lanjut manajer Arsenal itu.

4 dari 6 halaman

Keputusan Arteta Dipertanyakan

 

Keputusan Mikel Arteta merekrut David Raya ketika memiliki Aaron Ramsdale yang hebat menimbulkan pertanyaan, tak terkecuali dari kiper legendaris Manchester United (MU), Peter Schmeichel.

"Ramsdale tampil luar biasa untuk Arsenal pada musim lalu. Ia brilian dengan kakinya dan brilian dengan urusannya menjaga gawang. Ia adalah kiper Inggris terbaik," tegas Schmeichel kepada BBC Radio 5 Live.

"Posisi kiper sangat reaktif. Anda tak bisa menciptakan apa pun dengan pemikiran sendiri. Anda harus menunggu sesuatu terjadi. Kini Anda meminta kiper Anda untuk membuktikan dia lebih baik dari yang lain, artinya dia harus keluar dan melakukan sesuatu, dan Anda tidak menginginkan itu."

"Ini adalah satu posisi yang harus siap. Terburuk adalah ketika seorang kiper mencoba melakukan sesuatu dan itu berjalan salah. Setiap saat, ada gol. Saya tidak mengerti mengapa Arteta menciptakan sesuatu yang potensi menjadi masalah seperti ini," lanjutnya.

Sumber: BBC Sports

5 dari 6 halaman

Eksklusif Premier League di Emtek Group

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Persingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer