Sukses


Liga Inggris: Andai Mohamed Salah Cabut, Liverpool Sudah Punya Kandidat Pengganti

Bola.com, Liverpool - Mohamed Salah santer disebut bakal angkat kaki dari Liverpool dan melanjutkan kariernya ke Arab Saudi. Andai situsi tersebut terealisasi, The Reds sudah memiliki sosok pengganti ideal, yakni Johan Bakayoko.

Salah sebenarnya baru saja memperpanjang kontraknya bersama Liverpool pada 2022 lalu. Jika tak ada halangan, winger Timnas Mesir tersebut akan terus bermain di Liverpool sampai 30 Juni 2025.

Namun, baru setahun setelah menandatangani kontrak baru, sudah ada spekulasi yang muncul terkait masa depan Salah. Mantan winger AS Roma tersebut dilaporkan diincar klub Arab Saudi, Al Ittihad.

Kabar itu muncul pada saat Liverpool menggelar persiapan pramusim. Namun agen Mohamed Salah, yakni Ramy Abbas Issa menegaskan kliennya tetap berkomitmen kepada The Reds.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Salah Tertarik ke Arab Saudi

Agen Mohamed Salah memang sudah menegaskan kliennya berkomitmen penuh kepada Liverpool. Namun, tak berapa lama kembali muncul spekulasi terkait masa depan pemain berusia 31 tahun tersebut.

Salah disebut siap pindah ke Arab Saudi. Namun, dia hanya akan pindah jika klub peminatnya sudah mencapai kata sepakat dengan Liverpool.

Mohamed Salah juga disebut tak akan memaksakan pindah dari Liverpool. Pemain asal Mesir itu sebelumnya disebut ingin bertahan di Anfield, karena masih ingin menuntaskan beberapa misi di klub tersebut.

3 dari 5 halaman

Calon Pengganti Salah di Liverpool

Sekarang ini, Salah memang masih bertahan di Liverpool. Namun, hal tersebut tak membuat The Reds berdiam diri.

Mereka disebut berusaha mengantisipasi kepergian Mohamed Salah sedini mungkin. Liverpool disebut langsung berusaha mencari calon penggantinya.

Sekarang mereka disebut sudah mengantongi satu nama. Liverpool kabarnya akan mempertimbangkan memboyong Johan Bakayoko dari PSV Eindhoven.

Rumor ini dihembuskan Football Insider. Namun, laporan itu juga menyebut selain Liverpool, PSG dan Napoli juga tengah memantau permainan penyerang berusia 20 tahun tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Karier Bakayoko

Johan Bakayoko merupakan winger asal Belgia. Dia sempat menimba ilmu di akademi Club Brugge dan Anderlecht.

Pada musim panas 2019, dia bergabung dengan akademi PSV Eindhoven. Pada 2020, Johan masuk ke skuad Jong PSV.

Pada 2022, Bakayoko mulai dipercaya memperkuat tim senior PSV. Sejauh ini, dia telah membantu timnya meraih tiga gelar juara, satu di antaranya trofi KNVB Cup 2022/2023.

Sejauh ini, Johan Bakayoko sudah mencatatkan 41 penampilan dengan PSV. Dalam prosesnya, sang pemain mencatatkan tujuh gol dan tujuh assist.

Sumber: Football Insider

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 18/08/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer