Sukses


Liga Inggris: Pelatih Chelsea Harap-Harap Cemas dengan Kondisi Cedera Chukwuemeka

Bola.com, Jakarta - Gelandang Chelsea, Carney Chukwuemeka mengalami cedera serius dalam pertandingan melawan West Ham pada pekan kedua Liga Inggris 2023/2024, Minggu (20/8/2023) malam WIB.

Chelsea kalah 1-3 dari tuan rumah West Ham di pertandingan itu. Carney Chukwuemeka menjadi satu-satunya pencetak gol The Blues, namun harus ditarik keluar karena cedera.

Chukwuemeka terpaksa keluar lapangan karena cedera lutut menjelang paruh waktu setelah berduel dengan Emerson. Pemain berusia 19 tahun itu berjalan pincang dan kemudian diganti oleh Mykhailo Mudryk.

Kabar terbaru, Chukwuemeka harus menjalani pemulihan. Maka laga selanjutnya Chelsea menjamu Luton Town di Stamford Bridge, kemungkinan tidak akan tampil.

2 dari 5 halaman

Khawatir

Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino harap-harap cemas dengan kondisi cedera Chukwuemeka. Pihaknya kini hanya bisa menunggu hasil pemeriksaan cedera sang pemain berusia 19 tahun.

"Sekarang kita perlu menilai dia. Lihat apa yang terjadi dengan lututnya. Benar-benar nasib buruk,” ujar Pochettino seperti dilansir dari Football London.

3 dari 5 halaman

Kecewa usai Kalah

Pochettino masih kecewa dengan kekalahan timnya di markas West Ham. Setelah menyamakan skor melalui Chukwuemeka, Chelsea punya kans berbalik unggul melalui eksekusi penalti.

Namun eksekusi yang dijalankan Enzo Fernandez bisa ditepis kiper West Ham, Alphonse Areola. Bahkan West Ham malah berhasil mencetak dua gol tambahan melalui Michael Antonio dan Lucas Paqueta.

"Saya pikir hasil yang tidak mencerminkan performa. Dalam sepak bola, kami harus menerima bahwa situasi seperti ini terjadi," kata Pochettino setelah kekalahan tersebut,” tuturnya.

"Hanya kecewa dan para pemain benar-benar kecewa dengan cara kami kebobolan gol pertama karena kami memulai permainan dengan mengetahui West Ham sangat, sangat berbahaya dalam bola mati, sepak pojok,” lanjut Pochettino.

4 dari 5 halaman

Badai Cedera

Menepinya Carney Chukwuemeka membuat daftar pemain cedera Chelsea bertambah. Sebelumnya ada Reece James (hamstring), Christopher Nkunku (lutut), Wesley Fofana (ACL), Marcus Bettinelli dan Trevoh Chalobah (hamstring) harus menjalani pemulihan.

“Saya pikir ini momen yang menyedihkan karena dia adalah kapten kami. Dia sangat bersemangat menjadi kapten, penuh energi,” kata Pochettino soal kondisi Reece James.

“Ya, itu hamstring. Ini bukan beberapa hari, mungkin beberapa minggu. Kami berharap dia lebih kuat dari sebelumnya,” pungkas eks pelatih Tottenham Hotspur.

Sumber: Football London

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Persaingan di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer