Sukses


Mohamed Salah Terus Dikejar Al Ittihad, Liverpool Lirik Federico Chiesa

Bola.com, Liverpool - Liverpool dikabarkan mulai menjajaki kemungkinan memboyong striker Juventus, Federico Chiesa. Ini menjadi opsi karena klub Arab Saudi, Al Ittihad, terus menggoda Mohamed Salah dengan tawaran sangat menggiurkan. 

Klaim tersebut dilontarkan media ternama Italia, Tuttosport. Seperti dikutip Football Italia, Jumat (25/8/2023), Tuttosport membahas tentang keseriusan Al Ittihad mengejar Mohamed Salah pada pekan terakhir bursa transfer musim panas 2023. 

Keseriusan klub Arab Saudi tersebut ditunjukkan dengan menyodorkan tawaran fantastis kepada Liverpool dan Salah. 

Al Ittihad menyodorkan tawaran transfer senilai 115 juta euro (Rp1,89 triliun) kepada Liverpool demi merekrut striker asal Mesir tersebut. Adapun Salah disodori tawaran kontrak berdurasi tiga tahun, senilai kurang lebih 200 juta euro (Rp3,3 triliun). 

Mohamed Salah dikabarkan tergoda, meski belum ada konfirmasi resmi dari pemain yang bersangkutan maupun agennnya. 

 

2 dari 5 halaman

Opsi Pengganti

Kontrak Mohamed Salah di Liverpool tinggal tersisa dua tahun lagi. Pemain berusia 21 tahun tersebut merupakan pemain terbaik The Reds saat ini, dan menjadi andalan dalam beberapa tahun terakhir. 

Untuk mengantisipasi kepergian Salah, Liverpool dikabarkan memiliki tiga opsi pengganti. Ketiganya adalah Leroy Sane (Bayern Munchen), Karim Adeyemi  (Borussia Dortmund), dan Chiesa (Chelsea). 

Juventus dikabarkan terbuka untuk menjual Chiesa dengan banderol 60 juta euro (Rp990 miliar). Chiesa memang santer dikabarkan akan pindah pada musim panas 2023.  

3 dari 5 halaman

Sikap Liverpool

Sebelumnya, Liverpool dikabarkan menolak mentah-mentah ketertarikan klub Arab Saudi, Al Ittihad, untuk membajak Mohamed Salah. Mereka tidak berencana menjual sang superstar ke mana pun. 

Mohamed Salah menjadi target bidikan Al Ittihad sepanjang musim panas 2023. Namun, klub Arab Saudi tersebut meningkatkan perburuan untuk merekrut Salah pada akhir-akhir jendela transfer musim panas 2023. 

Menurut laporan yang beredar, Al Ittihad menawarkan kontrak yang menggiurkan kepada pemain Timnas Mesir tersebut. Mereka akan membayar Salah senilai 90 juta euro (Rp1,48 triliun) per musim. Nominal tersebut akan membuat Salah menjadi salah satu pesepak bola bergaji terbesar di dunia. 

 

4 dari 5 halaman

Jurgen Klopp Tidak Suka

Jendela transfer Liga Arab Saudi akan dibuka hingga 20 September 2023, sedangkan bursa transfer Premier League ditutup pada 1 September. 

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, terang-terangan mengakui tidak suka dengan perbedaan jadwal jendela transfer tersebut. Dia khawatir jika Salah mendesak pindah pada akhir bursa transfer.  

Namun, menurut laporan yang beredar, petinggi Liverpool sudah memutuskan melabeli Mohamed Salah tidak akan dijual pada musim panas 2023. 

Sumber: Planet Football

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer