Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: Here We Go! Ansu Fati Tinggalkan Barcelona dan Gabung Brighton

Bola.com, Jakarta - Kejutan terjadi menjelang penutupan jendela transfer musim panas 2023/2024. Tim kuda hitam Liga Inggris, Brighton selangkah lagi menggaet Bintang muda Barcelona, Ansu Fati.

Pakar transfer Fabrizio Romano memberi informasi mengenai kepindahan Ansu Fati ke Brighton dalam unggahan di akun Instagram-nya, Kamis (31/8/2023) pagi WIB.

“Here We Go! Brighton menyetujui kesepakatan pinjaman dengan Barca untuk Ansu Fati,” tulis Fabrizio Romano.

Kabar kepindahannya ke Liga Inggris cukup mengejutkan, sebab Ansu Fati adalah pemain muda potensial yang dimiliki Barcelona. Bahkan ia digadang-gadang menjadi calon penetus Lionel Messi yang pergi tiga musim lalu.

2 dari 5 halaman

Status Pinjaman

Bergabungnya Ansu Fati ke Brighton bukanlah permanen. Melainkan statusnya adalah pemain pinjaman selama satu musim, dan tidak ada klausul opsi beli dalam kesepakatan ini.

“Kesekapatan peminjaman berlaku hingga Juni 2024, lalu kembali ke Barcelona. Sebagian besar gaji akan ditanggung oleh Brighton,” lanjut informasi dari Fabrizio Romano.

3 dari 5 halaman

Tes Medis

Setelah muncul kabar tersebut, Ansu Fati kemudian dijadwalkan menjalani tes medis di Brighton hari ini, Kamis (31/8/2023) waktu setempat.

Ansu Fati bakal menjadi kepingan kekuatan baru Brighton yang sedang moncer dalam dua laga awal musim ini. Ia akan berkolaborasi dengan nama-nama seperti Kaoru Mitoma, Sholly March, hingga Julio Enciso di sektor penyerangan The Seagulls.

4 dari 5 halaman

Unggahan Fabrizio Romano

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Fabrizio Romano (@fabriziorom)

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer