Sukses


Sensasi Evan Ferguson, Pemuda 18 Tahun yang Catat Hattrick di Liga Inggris: Diyakini Bisa Jadi Pemain Tersubur di Eropa

Bola.com, Brighton - Usianya masih 18 tahun, tapi Evan Ferguson sudah bisa membuat hattrick di Premier League 2023/2024. Penyerang Brighton and Hove Albion itu diyakini bisa menjadi pencetak gol terbanyak di Eropa.

Evan Ferguson memborong semua gol Brighton and Hove Albion ketika menghajar Newcastle United dengan skor 3-1 pada laga pekan keempat Premier League di The American Express Stadium, Falmer, pada Sabtu (2/9/2023).

Striker kelahiran Bettystown, Irlandia, pada 19 Oktober 2004 itu mengoyak jala gawang Newcastle United pada menit ke-27, 65', dan 70'.

"Saya senang dengn Evan Ferguson. Bukan hanya karena golnya, tetapi juga berkat penampilannya pada babak pertama," ujar manajer Brighton and Hove Albion, Roberto De Zerbi, dinukil dari Sky Sports.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

4 Gol dalam 4 Laga

Mengingat umurnya yang masih amat hijau untuk level Premier League, Evan Ferguson tidak melulu bermain sebagai starter. Namun, pemain berpostur 183 cm itu sudah membukukan empat gol pada musim ini.

Ferguson dua kali bertanding sejak menit awal dan dua kali masuk sebagai pemain pengganti dengan jumlah 206 menit untuk Brighton and Hove Albion di Premier League musim ini.

"Dia menemukan posisi yang tepat. Newcastle United bertahan dengan formasi 4-1-4-1 dan ada ruang untuknya. Dia memahami di mana ruang itu berada," imbuh De Zerbi.

3 dari 6 halaman

Pujian Setinggi Langit

Sejak bergabung dengan Brighton dan Hove Albion dari klub Irlandia, Bohemians, pada 2021, Evan Ferguson telah mencatatkan 33 penampilan dengan perolehan 14 gol dan empat assist.

Pada musim lalu, Evan Ferguson mampu menorehkan sepuluh gol dalam 24 pertandingan di berbagai kejuaraan untuk Brighton dan Hove Albion.

"Dia bisa menjadi lebih besar. Kualitasnya cukup untuk menjadikannya pemain hebat. Dia bisa menjadi satu di antara yang terbaik, pencetak gol terbanyak di Eropa," imbuh De Zerbi.

4 dari 6 halaman

Seperti Wayne Rooney

Sensasi Evan Ferguson mengingatkan kepada Wayne Rooney, yang dibeli mahal Manchester United (MU) dari Everton ketika usianya masih 18 tahun pada 2004.

"Saya tidak tahu seberapa banyak pemain muda yang bisa mencetak gol seperti Evan Ferguson," ucap pelatih asal Italia tersebut.

Talenta menjanjikan Evan Ferguson membuatnya telah dikait-kaitkan dengan beberapa raksasa Premier League seperti Chelsea dan Liverpool, yang bisa bersaing mendapatkannya pada musim depan.

Sumber: Sky Sports

5 dari 6 halaman

Eksklusif Premier League di Emtek Group

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Persiangan Musim

Video Populer

Foto Populer