Sukses


3 Pemain Top Gratisan yang Belum Dapat Klub: Siapa yang Mau Menampung David de Gea?

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer pemain pada musim panas 2023 luar biasa sibuk. Klub-klub baik di Eropa maupun luar benuar biru berlomba merogoh kocek demi pemain incaran.

Bursa transfer kali ini semakin seru karena diramaikan oleh gebrakan klub Liga Arab Saudi, yang membuat pemain-pemain top hijrah.

Al Ittihad misalnya, sukses membawa Karim Benzema secara gratis dari Real Madrid pada musim panas 2023.

N'Golo Kante juga meninggalkan Chelsea ke Arab Saudi gratisan.

Dari benua Amerika, Inter Miami sukses mengamankan jasa Lionel Messi, yang berstatus free agent setelah kontraknya di PSG berakhir.

Saga transfer pemain gratisan yang sedang berjalan ialah Sergio Ramos yang dikabarkan sudah sepakat ke Sevilla.

Berikut pemain top gratisan yang belum mendapat klub pada musim panas 2023.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

David de Gea

Kiper asal Spanyol ini sudah menjadi andalan Manchester United sejak 2011. Namun, kebersamaan keduanya harus berakhir di musim panas tahun ini.

Menariknya, sampai saat ini David De Gea masih belum menemukan klub yang tepat. Ia sempat dikaitkan dengan Real Madrid, tetapi Madrid kemudian lebih memilih Kepa Arrizabalaga.

Beberapa klub Eropa lain seperti Bayern Munchen, dan beberapa klub Spanyol masih dikaitkan dengan De Gea. Selain itu peluang De Gea untuk menuju Saudi Pro League juga cukup besar.

3 dari 4 halaman

Jesse Lingard

Setelah mendapatkan kontrak sebesar 200.000 pounds per minggu di Nottingham Forest, Jesse Lingard kesulitan mencari klub baru. Mantan pemain Manchester United itu kemungkinan lebih berpeluang menjadi starter jika mendapat klub yang persaingannnya di skuad tidak terlalu ketat. 

Namun, Lingard menunjukkan debut di bawah standar bersama Forest, hanya mencetak dua gol dan dua assist dalam 20 penampilan di semua kompetisi musim lalu. Menyusul penampilannya yang mengecewakan, Forest memutuskan tidak memperpanjang kontraknya.

Dia tetap berstatus bebas transfer. Namun, menurut Mirror, Lingard bisa membuat kejutan kembali ke Liga Inggris bersama West Ham United. Lingard menikmati masa pinjaman yang sukses bersama The Hammers di paruh kedua musim 2020/2021.

4 dari 4 halaman

Eden Hazard

Mantan pemain Real Madrid, Eden Hazard, dikabarkan sudah mengambil keputusan bulat menyudahi kariernya di sepak bola meskipun masih berusia 32 tahun. Padahal, dia masih mendapat tawaran bertubi-tubi dari berbagai klub.

Menurut Football Espana, Rabu (30/8/2023), ada tujuh klub yang menawari Eden Hazard bergabung. Namun, pemain berkebangsaan Belgia itu sama sekali tidak tergoda.

Dia belum menerima satu pun pinangan dari klub-klub itu. Bahkan, semakin kencang rumor ia ingin sepenuhnya gantung sepatu alias total meninggalkan lapangan sepak bola.

Video Populer

Foto Populer