Sukses


Liga Inggris: Trio Gelandang Legendaris MU Jadi Inspirasi dan Alasan Sofyan Amrabat Mau Bergabung ke Old Trafford

Bola.com, Jakarta - Sofyan Amrabat resmi bergabung dengan Manchester United (MU) musim 2023/2024. Ia digaet dari Fiorentina secara pinjaman dengan dengan opsi permanen di akhir musim.

MU membayar Fiorentina £8 juta untuk memikat pemain internasional Maroko dengan status pinjaman selama satu musim minggu lalu.

Sofyan Amrabat juga telah dipernekalkan sebagai pemain baru MU dan mengenakan nomor punggung 4.

Rupanya, beberapa nama pemain legendaris di MU menjadi alasan Amrabat untuk mau menerima pinangan tim Setan Merah. Siapa saja nama-nama itu?

2 dari 5 halaman

Deretan Pemain Jempolan

Sofyan Amrabat mengungkapkan Paul Scholes, Roy Keane dan David Beckham adalah deretan pemain tengah legendaris MU yang ia kagumi.

Dalam wawancara pertamanya di klub, Amrabat mengungkapkan dirinya terinspirasi oleh trio bintang lini tengah Man United.

“Saya pikir United memiliki begitu banyak pemain dan gelandang muda yang fantastis. Jadi, secara umum, saya lebih memilih gelandang, seperti Paul Scholes, Roy Keane, David Beckham,” tutur Amrabat dilansir dari situs resmi MU.

“Tetapi ada begitu banyak pemain besar. Gary Neville, Rio Ferdinand, Louis Saha, Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo. Saya bisa melanjutkan selama satu jam untuk menyebutkan nama,” katanya.

3 dari 5 halaman

Pengaruh Saudaranya

Di sisi lain, Amrabat juga mengaku mendapat pengaruh dari saudaranya bernama Nordin Amrabat yang telah menyuruhnya pindah ke Liga Inggris. Sebab kompetisi ini disebutnya sebagai liga terkuat di dunia.

Nordin Amrabat diketahui pernah bermain di Premier League untuk klub Watford antara periode 2016 dan 2018.

Sementara Man United telah melakukan negosiasi alot dengan Fiorentina sepanjang musim panas untuk mengontrak Amrabat, yang menjadi bintang dalam perjalanan Maroko ke semifinal Piala Dunia di Qatar.

Fiorentina telah mendorong United untuk mengontrak pemain berusia 27 tahun itu dengan kontrak permanen sebelum akhirnya menerima opsi pinjaman.

4 dari 5 halaman

Wujudkan Mimpi

Agen Amrabat mengklaim sang gelandang telah mewujudkan mimpinya dengan menandatangani kontrak dengan MU dan menolak tawaran dari klub lain.

Pemain berusia 27 tahun itu juga mengungkapkan kebanggaannya menjadi pemain Maroko pertama di MU.

“Saya sangat bangga. Saya pikir sudah banyak orang Maroko yang mengikuti jejak United, tapi sekarang akan ada jutaan penggemar tambahan dari Maroko.”

“Dan mereka sangat bangga. Saya harap saya bisa membuat para penggemar United dan juga mereka bahagia dan bangga,” jelas Sofyan Amrabat memungkasi.

Sumber: Daily Mail

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi MU saat Ini

Video Populer

Foto Populer