Sukses


3 Klub Liga Inggris dengan Transfer Terbaik di Musim Panas 2023: Chelsea Masuk Daftar meski Sudah Keluar Banyak Duit

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris musim 2023/2024 sudah berjalan empat pertandingan awal. Jendela transfer pemain di kompetisi ini juga telah ditutup pada Jumat (1/9/2023).

Seperti biasa, klub-klub Liga Inggris masih sangat royal dalam berbelanja pemain baru. Bursa transfer kali ini kembali memperlihatkan beberapa klub memecahkan rekor transfer, dan perombakan skuad lain.

Akuisisi Moises Caicedo oleh Chelsea dari Brighton telah memecahkan rekor transfer liga untuk penandatanganan termahal. The Blues terus mengeluarkan banyak uang di bawah kepemilikan baru mereka.

Mari kita lihat sekilas 3 klub Liga Inggris yang memiliki jendela transfer musim panas 2023 terbaik berikut ini.

2 dari 5 halaman

Bournemouth

Bournemouth secara mengejutkan berhasil menyelesaikan sembilan penandatanganan musim panas ini yang mencakup tujuh kesepakatan permanen dan dua kesepakatan pinjaman.

Mereka fokus pada perekrutan jangka panjang dengan delapan pemain mereka rata-rata berusia di bawah 25 tahun.

Pembelian Tyler Adams dari Leeds menjadi salah satu kesepakatan terbaik dengan harga sekitar 25 juta pounds. Bournemouth juga berhasil merekrut pemain muda Inggris Alex Scott dari Bristol City dan bek kiri muda berbakat Milos Kerkez dari AZ Alkmaar.

Meskipun gagal memenangkan satu pun dari empat pertandingan mereka di awal musim ini, Andoni Iraola memiliki skuad yang bagus dan layak untuk memantapkan diri mereka sebagai tim papan tengah.

3 dari 5 halaman

Tottenham Hotspur

Meski kehilangan pemain terbaiknya, Harry Kane ke Bayern Munchen, Tottenham Hotsspur memanfaatkan uang hasil penjualan dengan baik untuk meningkatkan skuadnya.

Mereka berhasil merekrut tujuh pemain baru di jendela musim panas dan juga membuat dua kesepakatan pinjaman menjadi permanen.

Para pemain baru telah beradaptasi dengan baik karena empat di antaranya menjadi starter dalam kemenangan 5-2 atas Burnley baru-baru ini. James Maddison telah menjadi salah satu akuisisi kunci mereka, karena pemain Internasional Inggris itu sudah mencetak dua gol dan dua assist.

Penandatanganan Brennan Johnson pada deadline transfer juga diperkirakan akan membuatnya menjadi andalan pada pertandingan mendatang setelah jeda internasional, menyusul kepindahannya senilai 47,5 juta pounds dari Nottingham Forest.

4 dari 5 halaman

Chelsea

Tim kaya raya Chelsea, mengeluarkan banyak uang di bawah kendali bos Todd Boehly dengan menyelesaikan 12 penandatanganan jendela musim panas ini. Chelsea menghabiskan sekitar 400 juta pounds dalam prosesnya.

Tapi uang sebesar itu digunakan untuk melakukan pembelian yang cermat. The Blues menyelesaikan penandatanganan Moises Caicedo dari Brighton kemudian menambahkan Romeo Lavia dari Southampton. Keduanya akan sangat berguna bagi lini tengah Chelsea.

Rekrutan Christopher Nkunku dan Nicolas Jackson bersiap untuk mengatasi masalah di lini depan sementara Axel Disasi mulai beradaptasi di lini belakang. Penandatanganan Cole Palmer dari Manchester City pada hari batas waktu juga merupakan tambahan penting.

Berbeda dengan jendela musim dingin sebelumnya, Chelsea juga mendapat untung besar dari penjualan pemain, karena mereka berhasil menghasilkan lebih dari 220 juta pounds dari menjual pemainnya.

Sumber: Sportskeeda

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Peta Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer