Sukses


Akhirnya Dimainkan Lagi di Timnas Inggris setelah Setahun Lebih, Aaron Ramsdale Ungkapkan Perasaannya

Bola.com, Jakarta - Aaron Ramsdale mendapatkan kesempatan bermain bersama Timnas Inggris, Rabu (13/9/2023) dini hari WIB. Kiper Arsenal itu dimainkan saat Tiga Singa bertandang ke markas Timnas Skotlandia.

Laga klasik itu berhasil dimenangkan Timnas Inggris dengan skor 3-1. Menariknya, laga itu merupakan laga perdana Ramsdale bersama The Three Lions dalam lebih dari setahun.

Sebelum bermain melawan Skotlandia, terakhir kali Ramsdale dimainkan sebagai kiper utama Timnas Inggris adalah pada 14 Juni 2022. Saat itu tim asuhan Gareth Southgate menjamu Hungaria dalam laga UEFA Nations League.

Aaron Ramsdale juga sejauh ini baru mengoleksi empat caps bersama Timnas Inggris. Jumlah caps yang tentu masih sangat sedikit.

"Ini agak sulit," kata Ramsdale mengenai lamanya ia absen membela Timnas Inggris dilansir dari Sky Sports.

2 dari 4 halaman

Susah Gusur Pickford

Jordan Pickford terus menjadi andalan di bawah mistar Timnas Inggris sejak Piala Dunia 2018. Kiper lain seperti kesulitan untuk menggeser Pickford, termasuk Aaron Ramsdale.

"Jordan Pickford selalu menjadi pilihan utama di Timnas Inggris dan sulit untuk menggeser dia," ujarnya.

Padahal, Aaron Ramsdale menjalani musim yang baik bersama Arsenal. Sementara Everton yang diperkuat Jordan Pickford belakangan sedang mengalami masa yang buruk.

3 dari 4 halaman

Dukungan

Aaron Ramsdale merasa ia masih sangat sulit ntuk menjadi kiper utama Timnas Inggris. Terutama jika di sana masih ada sosok Jordan Pickford.

Namun, Ramsdale tak mau menyerah. Eks penjaga gawang Sheffield United itu juga mendapatkan dukungan dari staf kepelatihan Timnas Inggris.

"Ini memang sulit tapi saya selalu mendapatkan pesan dari manajer dan para pelatih bahwa saya melakukan hal yang baik, saya menyatu dengan baik dengan tim," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Sabar

Aaron Ramsdale memang tak bisa melakukan banyak hal selain bersabar dan terus bekerja keras. Siapa tahu suatu saat nanti ia bisa menjadi kiper utama Timnas Inggris.

"Saya harus bersabar, saya merasa lebih baik karena saya telah banyak belajar setahun ini baik bersama Arsenal. Segala pengalaman yang saya alami baik untuk perkembangan saya," tegasnya.

Peluang terdekat Aaron Ramsdale untuk mengunci posisi inti di skuad Timnas Inggris akan terjadi pada Euro 2024. Jika performanya terus meningkat, bukan tak mungkin ia menggusur Jordan Pickford ke bangku cadangan.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer