Sukses


Liga Inggris: Martin Odegaard Beri Kode Segera Perpanjang Kontrak di Arsenal

Bola.com, London - Kapten Arsenal, Martin Odegaard, mengungkapkan loyalitasnya terhadap The Gunners. Dia berharap bisa bermain untuk Arsenal untuk waktu yang lama. 

Pernyataan ini memicu rumor Odegaard akan meneken kontrak baru di klub London Utara tersebut. Selain itu, manajer Arsenal, Mikel Arteta, tampaknya juga masih sangat membutuhkan jasa Odengaard. 

Odegaard membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang serang terbaik di Liga Inggris sejak hijrah ke Arsenal pada musim panas 2021. Pemain berusia 24 tahun ini dengan cepat menjadi terkenal karena kreativitas, visi, dan jangkauan umpannya.

Ia kemudian ditunjuk sebagai kapten Arsenak menjelang musim 2022/2023.

Pemain internasional Norwegia memimpin dan membantu The Gunners menantang gelar Premier League musim lalu. Dia membukukan 110 penampilan di semua kompetisi untuk Arsenal sejauh ini, mencetak 26 gol dan 15 assist.

 

2 dari 5 halaman

Harapan Martin Odegaard

Petinggi Arsenal dilaporkan sangat ingin memperpanjang kontrak Odegaard, yang akan berakhir pada musim panas 2025. Menurut Daily Mirror, seperti dikutip Sportkeeda, Kamis (14/9/2023). Mikel Arteta ingin pemain Norwegia itu mendapatkan perpanjangan kontrak guna mengamankan masa depan jangka panjangnya di klub.

Martin Odegaard juga berbicara kepada outlet berita Norwegia Nettavisen mengenai masalah ini.

“Tidak banyak yang bisa saya katakan, selain fakta bahwa saya sangat bahagia di Arsenal dan saya harap bisa berada di sana untuk waktu yang lama. Lebih dari itu, saya tidak punya komentar saat ini. Sekarang, yang ada di tim nasional itulah yang menjadi fokus."

Pemain seperti Bukayo Saka, William Saliba, dan Gabriel Martinelli semuanya telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan The Gunners selama beberapa bulan terakhir. Kemungkinan hanya masalah waktu sebelum Odegaard bergabung dalam daftar tersebut juga. 

 

3 dari 5 halaman

Cerita di Balik Arsenal Berhasil Merekrut Declan Rice

Sementara itu, pakar transfer Fabrizio Romano baru-baru ini mengungkapkan bagaimana upaya Mikel Arteta untuk mengontrak Declan Rice dari West Ham United musim panas ini.

Pemain berusia 24 tahun itu bergabung dengan The Gunners pada 15 Juli dengan kesepakatan senilai 105 juta pounds, menjadikannya pemain Inggris termahal sepanjang masa.

Rice tampil mengesankan saat bermain untuk The Hammers musim lalu, termasuk mengantarkan mereka meraih gelar UEFA Conference League. Arsenal dan Manchester City dilaporkan tertarik mengontraknya, tetapi Arsenal lebih unggul karena Arteta sudah melakukan pembicaraan dengan pemain internasional Inggris tersebut.

 

 

4 dari 5 halaman

Peran Penting Mikel Arteta

"Declan Rice telah berbicara dengan penuh semangat tentang Mikel Arteta ketika membahas pentingnya manajer dalam meyakinkannya untuk bergabung dengan Arsenal musim panas ini," kata Romano. 

"Yang pasti, dia sangat penting, dan saya memahami bahwa apa yang dikatakan Rice secara terbuka adalah kenyataan. Arteta memulai mendorong klub untuk mendatangkan Rice pada Januari."

“Tentu saja, mustahil untuk merekrut Rice pada Januari. Namun Arteta sudah menginginkannya sejak Januari dan dia terus melakukan diskusi internal sejak saat itu, dan juga melakukan diskusi penting dengan sang pemain," imbuh Romano. 

Sumber: Sportkeeda 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer