Sukses


Liga Inggris: Jude Bellingham Berperan di Balik Keluarnya Mason Greenwood dari MU

Bola.com, Jakarta - Manajer Getafe, Jose Bordalas, angkat bicara soal kepindahan Mason Greenwood dari Manchester United (MU). Menurutnya, ada peran Jude Bellingham, gelandang Real Madrid.

Mason Greenwood bergabung dengan klub papan atas Liga Spanyol, Getafe, dengan status pinjaman selama satu musim pada deadline day musim panas 2023.

Keputusan MU diambil setelah adanya tuntutan pidana terhadap Mason Greenwood, termasuk percobaan pemerkosaan dan penyerangan sejak tahun lalu. Penyelidikan dihentikan pada Februari 2023 karena minimnya bukti.

Awalnya, MU siap memasukkan kembali Mason Greenwood ke tim utama, tetapi muncul penolakan dari beberapa kelompok suporter, terutama dari kalangan feminis.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Disarankan Bellingham ke Getafe

Meskipun ada laporan yang mengaitkannya dengan klub-klub di Italia, Turki dan Arab Saudi, Mason Greenwood akhirnya menyetujui pindah ke La Liga.

Menurut Bordalas, Jude Bellingham, yang telah menyelesaikan kepindahan awal senilai £88 juta ke Real Madrid pada awal musim panas, mencoba meyakinkan Greenwood untuk mengikuti jalan yang sama.

"Greenwood berteman dengan Bellingham, dan dia menyarankannya untuk datang ke Liga Spanyol."

 

3 dari 6 halaman

Bangga

Saat merekrut pemain berusia 21 tahun, yang telah mencetak 22 gol di Premier League, Bordales merasa bangga timnya memiliki pemain sekaliber Greenwood.

"Itu adalah kejutan, kami tidak pernah berpikir kami bisa mendapatkan pemain seperti itu," katanya lagi menambahkan.

"Mereka menghubungi direktur olahraga kami (Ruben Reyes), kami berbicara, kami tidak berpikir itu bisa terjadi tetapi kedua belah pihak berusaha."

 

4 dari 6 halaman

Senang

Pada awal September, setelah diperkenalkan kepada fans Getafe, Greenwood berkata, "Saya sangat senang berada di sini."

"Saya telah berlatih selama empat atau lima bulan, saya semakin cepat dan telah berlatih dengan rekan satu tim saya dan merasa cukup baik."

"Kami menjalani pertandingan satu demi satu dan pertandingan kandang berikutnya akan datang dalam beberapa minggu dan kami akan mencoba untuk menang dan melakukan yang terbaik."

5 dari 6 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Posisi MU saat Ini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer