Sukses


Liga Inggris: Arsenal Sulit Menang di Goodison Park, Tetapi Gabriel Jesus Punya Rekor Gokil Lawan Everton

Bola.com, Jakarta - Arsenal berusaha mempertahankan rentetan tak terkalahkan musim ini dan mengakhiri kutukan mereka di Goodison Park ketika mereka menghadapi Everton dalam pertandingan Liga Inggris, Minggu (17/9/2023) malam WIB.

Arsenal meraih 10 poin dari empat pertandingan pertama mereka di Liga Inggris musim ini, termasuk kemenangan atas Manchester United (MU) 3-1 di Emirates Stadium.

Mantan striker Manchester City Gabriel Jesus melengkapi skor melawan Setan Merah di injury time, dan pemain Brasil itu bisa menjadi kunci untuk menghentikan kutukan The Gunners di Goodison Park.

Arsenal menelan empat kekalahan dari lima pertandingan tandang terakhir mereka melawan Everton, dan sejak musim terakhir Arsene Wenger pada 2017/2018 mereka tidak pernah memenangkan pertandingan Liga Inggris di kandang The Toffees.

Berikut ini Bola.com mengulas rekor Gabriel Jesus melawan Everton menjelang pertandingan.

 

 

2 dari 5 halaman

Rajin Cetak Gol

Dengan total delapan gol yang ditorehkan dari 10 pertandingan melawan Everton di semua kompetisi, Gabriel Jesus menikmati bermain melawan The Toffees lebih dari tim mana pun, meskipun ia juga mencetak delapan gol dalam pertandingan melawan Watford.

Enam dari gol Jesus melawan The Hornets terjadi di Premier League, namun sang penyerang telah mencetak seluruh delapan golnya saat melawan Everton di kasta tertinggi, gagal dalam kemenangan 2-0 di perempat final Piala FA pada tahun 2021.

Jesus gagal berkontribusi dalam debutnya melawan Everton, yang berakhir imbang 1-1 di kandang pada Agustus 2017, namun ia mencetak gol di Goodison Park ketika Man City menang 3-1 di kandang The Toffees nanti. tahun itu.

Rekor mencetak gol Jesus melawan Everton berakhir pada musim 2020/2021, meskipun ia masih memberi assist pada gol Bernardo Silva dalam kemenangan 3-1 sebelum mencetak gol kedua City dalam kemenangan 5-0 atas The Toffees pada hari terakhir musim ini.

3 dari 5 halaman

Fakta dan Head to Head

Head to Head

  • Everton dapat menyamai rekor kemenangan kandang terpanjang mereka di liga melawan The Gunners dalam empat pertandingan dari tahun 1910 hingga 1913.
  • Satu-satunya kemenangan Arsenal dalam tujuh kunjungan terakhir mereka ke Goodison Park adalah dengan skor 5-2 pada Oktober 2017.

Everton

  • Everton belum pernah meraih kemenangan di Premier League musim ini (D1, L3). Mereka menjalani enam pertandingan tanpa kemenangan pada awal 2022/2023.
  • The Toffees bisa saja kalah dalam empat dari lima pertandingan pembuka mereka dalam satu musim Premier League untuk ketiga kalinya, setelah 1994-95 dan 2005-06.
  • Mereka telah kalah dalam lima dari enam pertandingan kandang terakhir mereka di Premier League, termasuk kedua pertandingan musim ini dengan skor 1-0.
  • Everton mencetak banyak gol hanya dalam satu dari 21 pertandingan kandang terakhirnya di Liga Inggris, dalam kemenangan 3-0 melawan Crystal Palace pada Oktober 2022.

Gudang senjata

  • The Gunners adalah salah satu dari enam tim yang belum terkalahkan di Premier League sejauh musim ini (M3, D1).
  • Arsenal telah mencatatkan 11 clean sheet dalam 20 pertandingan tandang liga mereka sejak awal musim lalu.
  • Gabriel Jesus telah mencetak delapan gol dalam sembilan penampilan Premier League melawan Everton, semuanya untuk Manchester City.
4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer