Sukses


Liga Inggris: Chelsea Gagal Menang Lagi, Mauricio Pochettino Pasrah!

Bola.com, Jakarta - Chelsea bermain imbang tanpa gol dengan Bournemouth dalam laga pekan kelima Liga Inggris 2023/2024 di Vitality Stadium, Minggu (17/9/2023) malam WIB. Mauricio Pochettino pun pasrah melihat timnya gagal menang dan para penggemar mencemooh tim asuhannya karena gagal meraih kemenangan lagi.

Hasil imbang itu membuat Chelsea tercatat hanya meraih satu kemenangan dalam lima laga yang sudah dijalani The Blues sejauh ini. Inkonsistensi memang menjadi permasalahan The Blues pada awal musim ini.

Padahal dalam laga di markas Bournemouth itu, Chelsea terlihat tampil sporadis, berusaha untuk menggunakan berbagai cara untuk menyerang, tetapi jarang sekali bisa menemukan penyelesaian akhir yang bisa membahayakan tuan rumah.

Upaya Raheem Sterling membentur mistar gawang melalui tendangan bebas yang keras, sementara peluang lewat Nicolas Jackson juga membentur tiang gawang pada babak pertama.

Namun, Robert Sanchez membuat penyelamatan gemilang ketika mengagagalkan peluang Dango Outtara yang melepaskan tembakan ke gawang Chelsea.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Tidak Bisa Berbuat Banyak

 

Hasil ini membuat tim asuhan Mauricio Pochettino berada di peringkat 14 klasemen dengan hanya meraih satu kemenangan dari lima pertandingan dan dengan kekhawatiran bahwa masalah musim lalu masih jauh dari kata selesai.

Beberapa penggemar terlihat melampiaskan rasa frustasi mereka ketika pemain timnas Inggris, Ben Chilwell, menghampiri dan memberikan tepuk tangan kepada mereka.

"Apa yang dapat kami lakukan? Bagi saya, saya tidak bisa berkata apa-apa. Para penggemar dapat melakukan apa pun yang mereka inginkan," kata Pochettino.

"Apa yang bisa saya katakan kepada para penggemar adalah keadaan yang tidak bisa kami ubah. Kami memiliki terlalu banyak pemain yang cedera. Kami adalah tim yang akan menjadi kuat jika kami bersama," lanjut pelatih Chelsea itu.

3 dari 6 halaman

Ditinggal Pemain Absen

 

Pelatih asal Argentina itu memainkan tiga pemain yang berusia di bawah 19 tahun dan Noni Madueke menjadi tambahan baru dalam daftar pemain yang absen di Bournemouth, membuat jumlah pemain yang tidak dapat dimainkan oleh sang pelatih menjadi 12 pemain.

"Kami tahu apa yang harus kami lakukan. Kami memiliki keyakinan yang kuat. Kami memiliki 12 pemain yang cedera dan hari ini kami memiliki tiga atau empat pemain muda dan dua kiper di bangku cadangan," ujar Pochettino.

"Apakah saya akan menangis? Saya akan mengeluh? Kepada siapa? Saya harus menerima ini, tantangan ini dan tetap bersikap positif," imbuh pelatih berusia 51 tahun.

 

4 dari 6 halaman

Bersimpati kepada Fans

 

Chelsea gagal mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir mereka di Premier League dan hanya menang dua kali di liga sejak Maret. Pochettino ditanya apakah ia bersimpati kepada reaksi para pendukung yang mencemooh para pemain.

"Bahkan Manchester City, Arsenal, ketika mereka memiliki semua skuad yang fit. Mereka dapat bersaing untuk segalanya. Mengapa itu berbeda bagi kami? Itu karena apa? Kami tidak memiliki semua skuat yang tersedia sejak awal musim," ujar Pochettino.

"Bournemouth adalah tim yang bagus, mereka pasti akan bersaing. Setiap tim akan bersaing dan menyulitkan. Maka mungkin saya dapat mengatakan kepada Anda bahwa kami perlu melihatnya dengan cara yang berbeda. Namun, kami tidak bisa membohongi orang-orang," lanjutnya.

Sumber: Evening Standard

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 18/9/2023)

5 dari 6 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer