Sukses


Liga Inggris: Mudryk Masih Melempem Bersama Chelsea, Pochettino Pasang Badan

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino, membela Mykhailo Mudryk yang penampilannya mendapatkan sorotan negatif musim ini. Menurut Pochettino, pemainnya itu masih butuh waktu adaptasi dengan sepak bola Inggris.

Mykhailo Mudryk bergabung dengan Chelsea pada awal 2023. Namun, sejauh ini pemain asal Ukraina tersebut terlihat masih kesulitan memberikan performa maksimal.

Dalam 21 laga yang sudah dimainkan dengan Chelsea, Mykhailo Mudryk sama sekali tak mampu mencetak gol. Pemain berusia 22 tahun itu hanya menyumbang dua assist.

"Dia terus berkembang. Dia masih perlu belajar karena Premier League sangat cepat, kecepatan permainannya sangat cepat," kata Mauricio Pochettino seperti dikutip Sky Sports.

2 dari 4 halaman

Berikan Waktu

Manajer Mauricio Pochettino mengaku tak khawatir dengan performa Mykhailo Mudryk yang belum memenuhi ekspektasi di Chelsea. Menurut Pochettino, pihaknya akan bersabar dan memberikan waktu adaptasi buat sang pemain.

"Saya pikir ini tentang memahami permainan dengan lebih baik. Terkadang mencoba untuk lebih terhubung dengan tim," jelas Pochettino.

"Kami perlu memberikan waktu dan memberikan sarana baginya untuk berkembang selama musim ini," tegas manajer asal Argentina itu.

3 dari 4 halaman

Tetap Tenang

Selain itu, manajer Mauricio Pochettino juga menolak panik dengan laju Chelsea sejauh ini di Premier League 2023/2024. Seperti diketahui, The Blues terlihat kesulitan meraih kemenangan dalam lima laga yang sudah dimainkan.

"Kami harus tangguh dalam cara berusaha. Ini adalah tentang meningkatkan keampuhan kami di depan gawang," ucap Pochettino.

"Kami juga harus tenang. Namun, dalam situasi seperti ini, tidak mudah bagi para pemain untuk bersikap tenang di depan gawang. Kami tidak bisa menyalahkan siapa pun," jelas Pochettino.

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer