Sukses


Liga Inggris: Resmi Diikat Arsenal Sampai 2028, Martin Odegaard Bilang Keputusan yang Gampang

Bola.com, London - Martin Odegaard resmi memperpanjang kontraknya di Arsenal. Klub berjulukan The Gunners mengumumkan kesepakatan perpanjangan kontrak pemain asal Norwegia itu, Jumat (22/9/2023).

Martin Odegaard baru saja menandatangani kontrak baru dengan Arsenal yang berlaku sampai Juni 2028. Kabar ini jelas positif bagi publik Emirates Stadium, London karena salah satu pemain andalannya bakal bertahan lama.

Saat ini merupakan musim keempat Odegaard di Arsenal sejak bergabung dengan status pinjaman dari Real Madrid pada Januari 2021. Ia tak butuh waktu lama untuk nyetel dan menjadi pemain andalan.

Musim lalu adalah puncaknya bersama tim Gudang Peluru. Arsenal dibawanya menduduki runner-up Liga Inggris, semenatra Odegaard mampu mencetak 15 gol di Premier Leagure

2 dari 5 halaman

Tak Pikir Panjang

Martin Odegaard memulai musim ini dengan baik. Tak pernah tergantikan dan sudah mencetak tiga dari tujuh laga Arsenal di semua kompetisi. Termasuk gol memukaunya ke gawang PSV Eindhoven di Liga Champions Rabu (20/9/2023) malam.

“Menandatangani kontrak baru adalah keputusan yang sangat mudah bagi saya karena banyak alasan. Apa yang kami lakukan saat ini sebagai klub adalah hal yang spesial, dan saya ingin menjadi bagian darinya,” tutur Odegaard setelah teken kontrak baru.

“Saya sangat bersemangat dengan apa yang akan terjadi di sini. Saya telah menemukan tempat di tepat,” lanjutnya.

"Sejak hari pertama di Arsenal, saya merasa luar biasa dan ini sudah pasti menjadi rumah. Saya akan terus memberikan segalanya untuk membawa kesuksesan bagi klub ini di tahun-tahun mendatang.”

3 dari 5 halaman

Pemain Vital

Sementara Direktur Olahraga Arsenal, Edu mengatakan bahwa pembaruan kontrak baru Odegaard sudah lama ditunggu-tunggu. Sebab sang pemain adalah sosok yang vital di tim.

“Menyetujui dan menyelesaikan kontrak baru dengan Martin adalah kabar baik bagi kami semua. Dia adalah kapten kami, pemain internasional berpengalaman dan pemain yang memberi kami banyak kualitas dan kegembiraan setiap kali dia bermain untuk kami,” kata Edu.

"Martin masih berusia 24 tahun, jadi masih banyak lagi yang bisa dicapai darinya, dan kami senang bisa bersama di tahun-tahun mendatang. Tujuan kami adalah mempertahankan pemain-pemain terbaik kami, dan dengan Martin sekarang juga termasuk di dalamnya.”

4 dari 5 halaman

Komentar Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta tak mau ketinggalan memberikan komentar soal kontrak baru Odegaard. Sang pemain diakuinya membawa pengaruh luar biasa positif di skuadnya.

“Dia adalah kapten kami dan orang yang sangat dihormati di klub kami, yang merupakan panutan yang hebat dan profesional, membawa kualitas dan kedewasaan,” ujar Arteta.

“Di lapangan, seperti yang semua orang lihat, Martin adalah pemain muda dengan kualitas terbaik yang secara konsisten memberikan kontribusi pada level tinggi.”

“Dia sekarang sudah merasa nyaman dan benar-benar merasa betah di Arsenal. Kami semua menantikannya. melanjutkan perjalanan kami bersama Martin di tahun-tahun mendatang,” jelas sang manajer memungkasi.

Sumber: Arsenal

5 dari 5 halaman

Intip Peringkat Arsenal saat Ini

Video Populer

Foto Populer