Sukses


3 Perang Individu Arsenal Vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris: Panas di Derbi London

Bola.com, London - Arsenal dalam misi terus memepet Manchester City yang memuncaki klasemen sementara Premier League 2023/2024. Oleh sebab itu, tim berjulukan The Gunners ini dilarang terpeleset.

Bertajuk derbi London yang sarat gengsi, Arsenal akan menjamu Tottenham Hotspur dalam pekan keenam Premier League di Emirates Stadium, London, pada Minggu (24/9/2023) malam WIB.

Saat ini, Arsenal menempati peringkat keempat klasemen sementara dengan 13 poin dari lima pertandingan. The Gunners mempunyai nilai yang sama dengan Spurs.

Sementara, Spurs bercokol di posisi kedua Premier League. Son Heung-min dkk. unggul produktivitas dan selisih gol dari Liverpool di urutan ketiga dan Arsenal.

Kedua kesebelasan sama-sama tengah on fire di Premier League. Arsenal dan Spurs belum terkalahkan. Dalam Premier League pekan lalu, kedua tim juga meraih kemenangan.

Bola.com merangkum tiga perang individu dalam duel Arsenal melawan Spurs. Berikut ulasan singkatnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

William Saliba Vs Cristian Romero

Bek Arsenal, William Saliba, akan beradu tangguh dengan palang pintu Spurs, Cristian Romero. Bagaimana perbandingan penampilan keduanya di musim ini?

Footy Stats mencatat bahwa Saliba membukukan satu tekel, lima kali intersep, 12 duel bawah, delapan duel udara, 14 sapuan berhasil, dan empat memblok tendangan dari lima penampilannya di musim ini.

Sementara, Romero merangkum sepuluh tekel, lima intersep, 19 duel bawah, delapan duel udara, 17 sapuan berhasil, dan memblok lima sepakan dalam lima partai bersama Spurs di Premier League.

3 dari 5 halaman

Martin Odegaard Vs Son Heung-min

Martin Odegaard dari Arsenal dan Son Heung-min dari Tottenham Hotspur sama-sama menjadi nyawa permainan dari tim masing-masing. Pengaruh keduanya sangat besar.

Odegaard, yang baru memperpanjang kontraknya bersama Arsenal hingga 2028, sudah berhasil mencetak tiga gol dari lima pertandingannya di Premier League musim ini.

Son Heung-min membuat satu gol lebih banyak dari Odegaard untuk Spurs. Tiga gol itu diciptakannya sekaligus ketika membantai Burnley 5-2 pada 2 September 2023 sebelum jeda internasional.

4 dari 5 halaman

Bukayo Saka Vs Richarlison

Meski berposisi winger, namun Bukayo Saka turut berperan sebagai sumber produktivitas Arsenal. Pemain berusia 22 tahun itu sudah banyak bersumbangsih untuk The Gunners di musim ini.

Dari lima partai di Premier League, Saka mampu membuat dua gol dan dua assist. Jumlah itu membuatnya menajdi pemain paling kontributif untuk Arsenal.

Sementara itu, Richarlison baru saja mengemas gol keduanya untuk Spurs di Premier League setelah melalui 32 pertandingan. Kepercayaan bomber asal Brasil itu pun meninggi.

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer