Sukses


Meski Tidak Akan Mudah, Crystal Palace Pede Bisa Singkirkan MU di Babak III Carabao Cup

Bola.com, Manchester - Crystal Palace siap memberikan kejutan untuk Manchester United (MU) pada babak III Carabao Cup 2023/2024. Kedua tim akan bentrok di Stadion Old Trafford, Manchester, Rabu (27/9/2023) dini hari WIB.

MU berstatus juara bertahan Carabao Cup setelah musim lalu mengandaskan Newcastle United di final.

Di sisi lain, Crystal Palace belum pernah memenangkan Carabao Cup, dan mereka juga belum berhasil memenangkan Piala FA. Situasi inilah yang ingin dimanfaatkan dengan maksimal oleh tim tamu.

The Eagles sudah bermain sekali di Carabao Cup musim ini, mencatatkan kemenangan 4-2 atas Plymouth Argyle untuk melaju ke putaran ketiga kompetisi tersebut.

2 dari 5 halaman

Optimistis

Sebelum bentrok di Old Trafford dini hari nanti, kedua tim sama-sama meraih hasil lumayan di akhir pekan kemarin. MU sukses mengalahkan tuan rumah Burnley 1-0, sementara Crystal Palace harus puas bermain imbang 0-0 kontra Fulham di kandang sendiri.

“Saya cukup percaya pada tim ini, skuad ini, dan organisasi kami untuk percaya bahwa apapun susunan pemain yang kami pilih, kami mampu memberikan permainan yang bagus bagi Man Utd,” terang pelatih Crystal Palace, Roy Hodgson dilansir dari situs resmi klub.

“Tetapi saya tidak mengatakan bahwa ini akan menjadi pertandingan yang mudah karena mereka mendapat kritikan. Itu benar-benar kebisingan dari luar.”

3 dari 5 halaman

Rotasi

Sama seperti MU, Crystal Palace juga akan melakukan rotasi pada pertandingan nanti. Selain bertemu pada pertandingan di ajang Carabao Cup, kedua tim akan kembali bertemu akhir pekan nanti di Liga Inggris.

Crystal Palace tetap masih akan mengandalkan nama-nama Joachim Andersen sampai Eberechi Eze.

“Kami harus menggunakan skuad kami, tidak ada keraguan di sana. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, tidak ada keraguan mengenai hal itu.”

“Tapi itu akan menjadi pengalaman yang bagus, dan jika para pemain yang belum punya kesempatan bisa mendapat kesempatan, maka akan bagus bagi mereka untuk menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan di level paling atas,” tutur Hodgson.

4 dari 5 halaman

Mainkan Eks MU

Ada hal menarik dalam pertandingan nanti, bahwa Crystal Palace berpeluang memainkan Dean Henderson, kiper yang terbuang oleh MU. Ia gagal mendapat tempat di tim utama dan membuat ia memilih bergabung ke Palace musim panas ini.

“Kami harus menunggu dan melihat hal itu, tapi kami sangat senang dengan dia baik dalam latihan maupun sebagai pribadi. Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami pikir ini adalah penandatanganan yang sangat bagus yang dilakukan klub,” beber sang manajer Palace.

“Saya akan membuat keputusan menjelang laga soal siapa kiper yang akan bermain. Kami punya tiga kiper, tapi saya kira yang utama adalah Sam Johnstone dan Dean,” jelas Roy Hodgson.

Sumber: Crystal Palace

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer