Sukses


Legenda Man City: Erling Haaland Bakal Menangi Ballon d'Or 2023, Kalahkan Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Pemenang Ballon d'Or 2023 akan diumumkan sekitar sebulan lagi. Legenda Manchester City, Shaun Wright-Phillips, punya opini tentang pemain yang paling berpeluang merengkuh penghargaan bergengsi tersebut. 

Ada dua kandidat kuat dalam pacuan Ballon d'Or 2023. Mereka adalah Lionel Messi (Inter Miami/Argentina) dan Erling Haaland (Manchester City/Norwegia). 

Berdasarkan power ranking yang dirilis, seperti dari Opta, Lionel Messi dianggap menjadi pemain yang  difavoritkan memenangi penghargaan individu paling bergengsi di kancah sepak bola tersebut.

Itu tidak lepas dari faktor keberhasilan Lionel Messi mengantar Argentina menyabet gelar juara Piala Dunia 2022. Messi juga tampil tajam untuk Paris Saint-Germain (PSG) pada musim lalu, yang kembali berujung titel Ligue 1, meskipun lagi-lagi gagal di Liga Champions. 

Di sisi lain, Haaland punya catatan apik membantu Man City merengkuh treble pada musim 2022/2023. Namun, ia tampil kurang apik di beberapa laga krusial dan negaranya gagal lolos ke Piala Dunia 2022. Tak heran, banyak yang menjagokan Messi akan kembali berjaya memboyong trofi Ballon d'Or 2023

Namun, Shaun Wright-Phillips tidak sependapat. Ia meyakini Erling Haaland bisa mengalahkan Lionel Messi. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Alasan Pilih Erling Haaland

Bagaimana pendapat Wright-Phillips tentang calon pemenang Ballon d'Or 2023? 

"Saya tidak pernah ragu. Haaland akan menyabet trofi Ballon d'Or 2023," tutur pria berusia 41 tahun  tersebut pada sesi temu media dalam rangkaian Manchester City Treble Trophy Tour di Hotel Double Three, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (28/9/2023).  

Wright-Phillips punya alasan kuat di balik keyakinanan tersebut. Dia melihat Haaland memenuhi syarat untuk memenangi Ballon d'Or. 

"Kalau mengengok dalam 10 tahun ke belakang, pemenang Ballon d'Or adalah yang memperkuat tim juara Liga Champions, serta membukukan gol terbanyak," tuturnya. 

 

3 dari 5 halaman

Acara Treble Trophy Tour

Seperti diketahui, legenda Manchester City, Shaun Wright-Phillips, menyambangi Jakarta, Indonesia. Ia datang sebagai bintang dalam rangkaian Trophy Tour The Citizen di Indonesia. 

Manchester City membawa empat trofi sekaligus dalam tur ke Indonesia kali ini. Trofi yang dibawa yaitu gelar juara Liga Inggris, Piala FA, Liga Champions, dan Piala Super Eropa. 

Keempat trofi itu akan dipamerkan di hadapan publik Indonesia di Calathea Terrace, Menara Imperium, Jakarta, pada Sabtu (30/9/2023). Acara tersebut berlangsung dari pukul 10.00 hingga 17.00 WIB.

 

 

4 dari 5 halaman

Bisa Berfoto

Fans bisa memperoleh kesempatan untuk berfoto langsung dengan keempat trofi bergengsi tersebut. Jika beruntung, mereka juga bisa berinteraksi dengan Wright-Phillips. 

Pemain yang memperkuat Manchester City dalam dua periode tersebut baru tiba di Jakarta, Kamis (28/9/2023). Setelah itu, dia menghadiri acara temu media di Hotel Double Three. 

Ternyata, sebelum menggelar temu media, Shaun Wright-Phillips juga mengunjungi Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat. Dalam kesempatan tersebut, pihak Manchester City memfoto empat trofi yang mereka bawa dengan berlatar belakang Monas. 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer