Sukses


Liga Inggris: Jadi Starter Lagi Setelah 499 Hari, Emile Smith-Rowe Akui Sulitnya Bersaing di Arsenal

Bola.com, London - Menjadi hari yang ditunggu-tunggu oleh gelandang serang Arsenal, Emile Smith-Rowe saat melawan Brentford di ajang Carabao Cup 2023/2024, Kamis (28/9/2023) dini hari WIB.

Arsenal menang tipis 1-0 melalui gol Reiss Nelson ke gawang Brentford sekaligus membuat The Gunners melaju ke putaran IV. Tapi menjadi istimewa bagi seorang Smith-Rowe.

Sebab ia menandai aksinya sebagai starter alias tampil sejak menit pertama setelah penantian panjang. Smith-Rowe harus menunggu waktu selama 499 hari lamanya.

Situasinya menandakan begitu kesulitan dalam bersiang di skuad Arsenal. Kini ia berharap pelatih Mikel Arteta masih mempercayainya untuk laga-laga lain.

2 dari 5 halaman

Kemunculan Smith-Rowe

Emile Smith Rowe pertama ali muncul pada akhir musim 2020. Lulusan akademi Arsenal menunjukkan bakat luar biasa di skuad Meriam London dan masuk ke tim utama dan menyudahi torehan 10 gol.

Namun semuanya menjadi gelap sepanjang musim lalu atau 2022/2023. Cedera membayanginya hingga membuat Rowe tak bermain sebagai starter, bahkan tidak mencetak gol sama sekali.

3 dari 5 halaman

Komentar Smith Rowe

Emile Smith Rowe mengaku bahwa tidak mudah bersaing dalam mendapatkan tempat di tim inti Arsenal.

“Berada di klub besar seperti Arsenal, kami tahu ada begitu banyak persaingan,” ujarnya seperti dilansir dari Mirror, Jumat (29/9/2023).

"Ini akan selalu menjadi tantangan, akan selalu sulit untuk memperkuat tempat Anda di tim. Saya harus tetap percaya pada diri saya sendiri. Kembali dan belum cukup kembali ke tim, saya harus bertahan kuat di kepalaku dan berusaha untuk tetap positif semampuku.”

4 dari 5 halaman

Terima Kasih pada Arteta

Smith Rowe juga memuji manajernya Mikel Arteta atas perannya dalam proses pemulihan dan kepercayaan untuk kembali bermain. “Saya pikir pelatih sangat membantu saya dalam hal itu,” lanjut Smith Rowe

“Dia membantu saya melewati cedera saya dan sering mengajak saya ngobrol tentang bagaimana saya bisa menjadi lebih kuat secara mental, hal-hal seperti itu,” jelasnya.

Sumber: Mirror

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Peringkat Arsenal saat Ini

Video Populer

Foto Populer