Sukses


Jelang Arsenal Vs Man City, Pep Guardiola: Laga di Emirates Stadium Pertandingan Biasa, Bukan Penentu Gelar Juara Kok

Bola.com, London - Liga Inggris 2023/2024 akan disuguhi big match akhir pekan ini. Arsenal menjamu juara bertahan Manchester City di Emirates Stadium, London, Sabtu (7/10/2023) malam pukul 22.30 WIB.

Man City baru saja menelan kekalahan perdana di Liga Inggris akhir pekan lalu ketika dikalahkan Wolverhampton. Mereka masih berada di urutan pertama klasemen sementara dengan nilai 18.

Sementara Arsenal membuntuti The Citizens dengan koleksi 17 poin, setelah pada pertandingan terakhirnya mengalahkan Bournemouth dengan skor telak 4-0.

Duel tim papan atas ini bisa disebut bakal ikut menjadi penentu perebutan gelar juara Liga Inggris 2023/2024. Seperti halnya musim lalu, Man City berhasil menjadi juaranya.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

<p>Piala Dunia U-17 - ilustrasi Piala Dunia U-17 2023 Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

 

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Tidak Akan Mudah

Menjelang pertandingan, manajer Man City, Pep Guardiola mengatakan bahwa lawatan City ke markas Arsenal akan menjadi salah satu tantangan terberat musim ini. Namun sang bos mengatakan bahwa laga nanti tidak akan menjadi penentu dalam perburuan gelar.

“Ini tidak akan menentukan banyak hal. Akan berbeda ketika mereka datang ke di Stadion Etihad, maka itu akan tergantung pada situasi yang kita hadapi,” tutur Pep Guardiola seperti dilansir dari situs resmi Man City.

3 dari 6 halaman

Hasil Berbanding Terbalik

Arsenal dan Man City mendapat hasil yang berbanding terbalik dalam sepekan terakhir. Arsenal menang atas Bournemouth 4-0 pada pekan ke-7 Premier League akhir pekan lalu.

Kemudian mereka dikalahkan RC Lens 1-2 di ajang Liga Champions. Sementara Man City kalah untuk pertama kalinya ketika tak berdaya di markas Wolves. Namun mereka menang 3-1 atas RB Leipzig di Liga Champions.

4 dari 6 halaman

Langkah demi Langkah

Sama seperti musim-musim sebelumnya, Pep Guardiola mengatakan bahwa prioritas utama timnya adalah berusaha mengamankan tiket lolos ke fase gugur Liga Champions hingga Februari mendatang.

“Kami tahu dari mana kami berasal dengan Treble. Kami bisa bermain lebih baik atau lebih buruk tetapi secara umum dalam sesi latihan fokusnya ada di sana,” lanjut Pep Guardiola.

“Setelah beberapa pertandingan kami berada di puncak klasemen, dan kami membuat langkah maju yang luar biasa di Liga Champions (memenangkan dua pertandingan grup pembuka kami).

“Di bulan ini, Liga Champions adalah hal terpenting sejauh ini, hingga Februari ketika dimulai lagi.

Sumber: Manchester City

5 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan

Pekan ke-7 Liga Inggris 2023/2024

Minggu, 8 Oktober 2023

  • Arsenal Vs Man City
  • Kick-off: 22.30 WIB
6 dari 6 halaman

Lihat Persaingan di Premier League saat Ini!

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer