Sukses


Liga Inggris: Bernardo Silva Pastikan Man City Bakal Bangkit Setelah Jeda Internasional

Bola.com, London - Manchester City menelan dua kekalahan beruntun di Premier League musim ini. Gelandang City, Bernardo Silva, menegaskan timnya bertekad bangkit selepas jeda internasional.

The Citizens dibuat tak berkutik pada laga pekan ketujuh dan kedelapan Premier League 2023/2024. Pada pertandingan pekan ketujuh, Man City menyerah 1-2 dari Wolverhampton Wanderers, 30 September lalu.

Teranyar, Manchester City takluk ketika melawat ke markas Arsenal di Stadion Emirates, Minggu (8/10/2023) malam WIB. Dalam duel tersebut, Tim Meriam London tumbang 0-1 dari The Gunners.

Menelan dua kekalahan beruntun membuat posisi City di klasemen sementara Premier League harus melorot ke peringkat tiga.

Saat ini, Manchester City mendulang 18 poin, tertinggal dua angka dari Arsenal di posisi dua dan Tottenham Hotspur di urutan teratas.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Jeda Internasional

Setelah laga akhir pekan kemarin, liga-liga di Eropa memasuki jeda internasional selama hampir dua pekan. Klub-klub juga harus melepas pemainnya untuk membela negara di jeda internasional tersebut.

Selepas pertandingan yang masuk kalender FIFA itu, Manchester City akan menghadapi Brighton and Hove Albion pada laga pekan kesembilan Premier League.

Pertandingan tersebut dijadwalkan bakal berlangsung di Stadion Etihad pada 21 Oktober mendatang. Melakoni duel tersebut, Man City berambisi meraih kemenangan sekaligus menyudahi tren minor di liga.

 

3 dari 5 halaman

Bertekad Bangkit

Bernardo Silva menyebut pemain Manchester City akan memanfaatkan jeda international untuk beristirahat dan memulihkan kondisi. Setelah itu, City berambisi bangkit dan kembali ke jalur kemenangan.

"Kami perlu istirahat secara mental dan fisik untuk bersiap menghadapi pertandingan berikutnya, karena itu akan sulit, dan berkembang di area yang bisa kami tingkatkan seperti musim lalu," ucap Silva.

"Kami akan mencoba untuk kembali lebih kuat setelah jeda internasional. Ini bukanlah akhir dari dunia. Kami berada dalam posisi yang jauh lebih buruk," tambahnya.

"Kami perlu mencoba dan bangkit dari dua kekalahan berturut-turut di Premier League dan kembali ke puncak di mana saya pikir kami pantas," kata gelandang Timnas Portugal tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan Pekan Ke-8:

Sabtu, 7 Oktober 2023

  • Luton Town 0-1 Tottenham Hotspur
  • Fulham 3-1 Sheffield United
  • Burnley 1-4 Chelsea
  • Manchester United 2-1 Brentford
  • Everton 3-0 Bournemouth
  • Crystal Palace 0-0 Nottingham Forest

Minggu, 8 Oktober 2023

  • 20.00 WIB - Brighton and Hove Albion 2-2 Liverpool
  • 20.00 WIB - West Ham 2-2 Newcastle United
  • 20.00 WIB - Wolverhampton 1-1 Aston Villa
  • 22.30 WIB - Arsenal 1-0 Manchester City

Sumber: Manchester City

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer