Sukses


Eks Kiper MU Sebut Sebuah Kesalahan Manajemen Setan Merah Mengganti David De Gea dengan Andre Onana

Bola.com, Jakarta - Mantan kiper Manchester United (MU), Ben Foster, percaya bahwa Setan Merah telah melakukan kesalahan karena mengganti David de Gea dengan Andre Onana pada musim panas 2023.

Statistik memperlihatkan David De Gea menjalani musim 2022/2023 yang luar biasa, mencatatkan 25 clean sheet dalam 58 penampilan di semua kompetisi.

David De Gea pun meraih Golden Golves, penghargaan untuk kiper terbaik Liga Inggris 2022/2023 plus membantu MU finis di posisi ketiga di liga dan memenangkan Carabao Cup.

Kontrak pemain berusia 32 tahun itu berakhir pada musim panas 2023. Meskipun negosiasi awalnya berjalan dengan baik, pembicaraan gagal setelah klub ingin menurunkan gajinya.

Erik ten Hag sebagai manajer juga menginginkan seorang penjaga gawang yang dapat memainkan bola dari belakang. Akibatnya David De Gea dilepas MU dengan status bebas transfer.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Awal Buruk Onana

Sebagai pengganti David De Gea, manajemen MU merekrut Andre Onana dari Inter Milan yang baru saja membawa tim tembus ke final Liga Champions.

MU mengeluarkan mahar £43,8 juta untuk Andre Onana. Namun, pemain berusia 27 tahun itu terlihat kurang percaya diri dan telah melakukan beberapa kesalahan besar.

Sampai sekarang, ia telah kebobolan 19 gol dalam 11 penampilan di semua kompetisi, dengan hanya mencatatkan tiga clean sheet. 

 

3 dari 4 halaman

Seharusnya Tidak Perlu Terjadi

Fakta awal karier Onana di MU berjalan buruk memantik komentar Foster. Menurutnya manajemen rival sekota Manchester City itu membuat kesalahan mengganti David De Gea dengan Onana. 

"Ya, tanpa diragukan lagi, itu adalah kesalahan yang tidak perlu terjadi. Ini seperti yang terjadi di Arsenal dengan David Raya, tidak perlu terjadi," kata Foster. 

"Itu adalah posisi yang sudah ditetapkan, sudah diurutkan, biarkan saja apa adanya," lanjutnya. 

De Gea meninggalkan Manchester United sebagai legenda klub, setelah mencatatkan 190 clean sheet dalam total 545 penampilan.

Hanya waktu yang akan menjawab apakah klub akan menyesali keputusan untuk melepasnya.

Sumber: Sportskeeda 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer